Share

4 Daftar Suami Istri yang Kompak Dipenjara, Terjerat Kasus Pencurian hingga Narkoba

Tim Litbang MPI, MNC Portal · Minggu 30 Januari 2022 05:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 29 337 2539747 4-daftar-suami-istri-yang-kompak-dipenjara-terjerat-kasus-pencurian-hingga-narkoba-iZaJFNqp52.jpg Ilustrasi penjara (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pernikahan terjadi ketika dua individu menemukan kecocokan antara satu dengan lainnya. Hal ini rupanya juga berlaku dalam hal kejahatan. Beberapa pasangan suami istri kompak melakukan tindak kejahatan yang menyebabkan keduanya masuk bui. Berikut adalah beberapa kasus suami istri yang kompak dipenjara, dilansir dari berbagai sumber.

1. Deli Serdang, Sumatera Utara

Pasangan suami istri yang berinisial SRN (39) dan DH (23) ditangkap oleh pihak kepolisian lantaran terlibat tindak pidana penipuan dan penggelapan sepeda motor. Kedua pelaku ditangkap pada Jumat (31/12/2021) karena menjual sepeda motor yang dipinjamkan korban, MI (37), kepada kedua pelaku. Pihak kepolisian juga mengamankan barang bukti berupa sebuah celana legging, sebuah baju blus warna bercorak, dan uang tunai senilai Rp40.000. Akibat perbuatannya, kedua pelaku diancam hukuman paling lama 4 tahun penjara.

Baca juga: Gunung Semeru Meletus, Pasangan Suami Istri Bertemu Berpelukan Erat Usai Terpisah 24 Jam

2. Sampit, Kalimantan Tengah

Pihak kepolisian menangkap pasangan suami istri yang terlibat dalam peredaran narkotika jenis sabu-sabu, pada Selasa (11/1/2022). Tersangka yang berinisial S (52) dan H (46) merupakan warga asal Jawa Timur yang tinggal di sebuah rumah di kawasan Sawahan, Sampit, Kalimantan Tengah. Pihak kepolisian mendapatkan informasi terkait hal ini lewat laporan masyarakat setempat. Bersamaan dengan penangkapan tersebut, pihak kepolisian juga mengamankan barang bukti berupa dua paket sabu siap edar seberat 2,07 gram, satu bungkus plastik klip kecil, potongan sedotan plastik, dompet, serta uang tunai sebesar Rp450 ribu. Akibat ulah ini, kedua tersangka diganjar dengan hukuman paling lama 6 tahun penjara.

Baca juga: Suami Istri Bawa Kabur Dana Bantuan Covid-19 Rp285 Miliar, Tinggalkan 3 Anak

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

3. Tuban, Jawa Timur

Jatuh cinta saat sama-sama mendekam di balik jeruji besi, R (43) dan S (42) melangsungkan pernikahan siri setelah keluar dari penjara pada tahun 2017. Namun, selepas dari bui ternyata tidak membuat mereka jera. Keduanya kembali masuk penjara pada 2021. Pasangan suami istri ini bekerja sama menjalankan aksi pencurian sepeda motor dan ponsel. Keduanya mengaku tidak memiliki pekerjaan tetap dan telah melakukan aksi pencurian di beberapa wilayah hukum Polres Tuban, Gresik, dan Sidoarjo. Keduanya kemudian diganjar dengan hukuman 7 tahun penjara.

4. Tanjung Pura, Sumatera Utara

Dua orang karyawan pegadaian berinisial SRS (35) dan DAS (35) dijebloskan pihak Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara lantaran dugaan korupsi uang jaminan Kredit Cepat Aman (KCA) pada Unit Pelayanan Cabang (UPC) Perdamaian Stabat Kantor Cabang Tanjung Pura. Menurut keterangan yang diberikan jaksa, keduanya melakukan korupsi terhadap Jaminan Agunan Emas Palsu periode 2019-2020 sebesar Rp2,39 miliar. Tersangka SRS memenuhi panggilan penyidik pada Kamis (14/10/2021) dan ditahan selama 20 hari. Keduanya diganjar dengan Pasal 2 ayat 1, Pasal 3 juncto Pasal 18 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Korupsi juncto Pasal 55 ayat 1 KUHP.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini