Share

5 Fakta Ledakan di Grobogan, Nomor 4 Ungkap Sejumlah Barang Bukti di Lokasi

Tim Okezone, Okezone · Sabtu 29 Januari 2022 06:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 29 337 2539608 5-fakta-ledakan-di-grobogan-nomor-4-ungkap-sejumlah-barang-bukti-di-lokasi-Oc40kf61hV.jpeg Lokasi ledakan di Grobogan. (Foto: Istimewa)

GROBOGAN - Ledakan terjadi di rumah berlantai dua di Desa Dusun Pesantren, Kecamatan Klambu, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Ledakan itu mengakibatkan satu orang mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke RSU Purwodadi, Jumat (28/1/2022).

Berikut sejumlah fakta kejadian ini:

1. Lokasi Ledakan

Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi membenarkan adanya peristiwa ledakan yang mengakibatkan satu korban luka dan saat ini dirawat di RSU Purwodadi.

Ledakan tersebut, kata dia, terjadi di sebuah rumah yang ada di sekitar Pondok Pesantren Darul Masyruh di Desa Dusun Pesantren, Kecamatan Klambu, Kabupaten Grobogan, pada Jumat (28/1) pukul 13.30 WIB.

Rumah yang terjadi ledakan tersebut, merupakan milik Ali Mansyur yang kebetulan tempat tinggalnya berdekatan dengan pondok pesantren tersebut.

2. Menunggu Penyelidikan Labfor

Terkait lokasi ledakannya, kata dia, pihaknya masih menunggu olah tempat kejadian perkara (TKP) dari Tim Laboratorium Forensik Mabes Polri Cabang Kepolisian Daerah Jateng. Sedangkan sementara ini mengamankan TKP dan melakukan penyelidikan.

Baca juga:  Ledakan di Grobogan, Korban Luka Dilarikan ke RSUD Purwodadi

"Dari Tim Labfor tersebut akan diketahui titik ledakan, penyebab dan lain sebagainya," ujarnya.

 

3. Asal Ledakan

Ledakan yang terjadi di lantai dua rumah yang berada di lingkungan Ponpes Darul Masyruh tersebut, diperkirakan berasal dari kamar Azka Musyafiihaka (17).

Kerasnya ledakan, mengakibatkan Azka terluka dan jendela kamar juga terlepas serta kacanya pecah. Bahkan, genteng kamar juga ikut pecah berserakan.

Atas peristiwa tersebut, polisi memasang garis polisi dan mengamankan lokasi kejadian.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

4. Barang Bukti

Polisi yang datang menemukan sejumlah barang bukti berupa pecahan kaca dan genteng, bungkus plastik berisi serbuk belerang, 1 box kardus berisi bahan petasan (paket ekspedisi) dan 1 box tempat makanan terbuat dari plastik berisi bahan petasan.

5. Kronologi

Kronologi kejadian bermula saat terdengar suara ledakan dari rumah Anis Kurlia. Kemudian saksi 1 menuju ke rumah Anis dan didapat genteng serta pecahan kaca berserakan serta terdapat asap putih di lantai 2

Lantas saksi 1 menuju ke lantai 2 serta korban dalam keadaan luka-luka kemudian dibawa ke Puskesmas Klambu untuk dirujuk ke RSUD Purwodadi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini