Share

Belasungkawa 3 Prajurit TNI Gugur, Wapres Minta Kejadian di Papua Ditangani dengan Baik

Dita Angga R, Sindonews · Jum'at 28 Januari 2022 20:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 28 337 2539549 belasungkawa-3-prajurit-tni-gugur-wapres-minta-kejadian-di-papua-ditangani-dengan-baik-qbAj75do4K.jpg Wapres KH Ma'ruf Amin meminta kejadian di Papua ditangani dengan baik menyusul gugurnya 3 prajurit TNI ditembak KKB. (Ist)

JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres), Ma’ruf Amin, menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas meninggalnya tiga prajurit TNI di Papua setelah kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Gome, Kabupaten Puncak, Papua pada Kamis (27/01/2022).

“Wakil Presiden ikut berbelasungkawa,” tutur Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi, usai mendampingi Wapres menerima Sekretaris Daerah Provinsi Papua di kediaman resmi Wapres, Jumat (28/1/2022).

Masduki menyampaikan, dalam pertemuan tersebut Wapres menyampaikan, telah menginstruksikan kepada Panglima TNI dan Kapolri untuk mendapatkan perhatian dan penanganan dengan baik sesuai ketentuan dan aturan yang berlaku.

“Dalam hal ini, Wakil Presiden juga sudah berkoordinasi dengan Panglima TNI yang Insya Allah sudah berangkat ke sana. Begitu juga dengan Kapolri,” ucapnya.

Menurutnya, Wapres pun mengimbau seluruh pihak terkait dapat menyelesaikan kejadian ini dengan sebaik-baiknya. Dengan begitu keadaan dapat kembali kondusif dan tidak menimbulkan pelanggaran-pelanggaran di kemudian hari.

“Bagaimana agar hal ini bisa ditangani dengan baik, dikoordinasi dengan baik dengan stakeholder, pihak keamanan dan pihak pemda,” tuturnya.

Selain itu, dia menyampaikan harapan wapres agar jajaran TNI di Papua tetap waspada dan tidak emosional.

“Berharap kepada seluruh jajaran TNI di Papua harus tetap waspada tidak emosional sehingga nanti menimbulkan pelanggaran hukum, jangan sampai menimbulkan pelanggaran hukum,” ujarnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Pada pertemuan tersebut Sekda Papua menyampaikan kepada wapres agar program yang dijalankan oleh kementerian terkait dapat terpadu dan tidak tumpang tindih. Sehingga nantinya ada sebuah legacy (warisan) yang dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Papua dan Papua barat.

Menanggapi hal tersebut, Masduki mengatakan bahwa Wapres menyampaikan bahwa seluruh program yang dilaksanakan akan dikoordinasikan sehingga fokus yang ingin dicapai dapat terwujud dengan baik.

“Oleh karena itu tadi oleh Wakil Presiden diberikan arahan bahwa gerak pembangunan Papua semuanya akan terkoordinasi dan akan fokus, dan setuju dengan aspirasi yang dibawa oleh teman-teman dari Papua dan oleh Sekda Papua,” tuturnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini