Share

3 Prajurit Gugur Ditembak KKB, Panglima TNI Terbang ke Papua

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Jum'at 28 Januari 2022 15:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 28 337 2539336 3-prajurit-gugur-ditembak-kkb-panglima-tni-terbang-ke-papua-i456pJTqoI.jpg Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. (tangkapan layar)

JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa terbang ke Papua usai prajurit TNI kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Kapuspen TNI Mayjen Prantara Santosa membenarkan informasi tersebut.

"Iya (berangkat ke Papua)," ujar Prantara saat ditanya MNC Portal Indonesia soal kabar Jenderal Andika terbang ke Papua, Jumat (28/1/2022).

Sebelumnya, Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid juga mengatakan, Jenderal Andika telah berangkat ke Papua. Hal itu diungkapkan ketika ia mengikuti rapat kerja kemarin.

"Tapi pada pukul 09.00 WIB tadi kami menerima WhatsApp dari Pak Panglima bahwa berkenaan dengan kejadian di Papua pagi tadi, beliau harus berangkat," ujar Meutya dalam raker, dikutip pada Jumat (28/1/2022).

Meutya menyampaikan, kehadiran Jenderal Andika dalam rapat diwakilkan. Yang tampak hadir dalam raker itu selain Prabowo adalah Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono.

Sebagaimana diketahui, pos TNI di Distrik Gome, Kabupaten Puncak, Papua, diserang KKB.

Tiga prajurit pengamanan perbatasan dari batalyon infanteri Raider 408/SBH gugur saat kontak tembak. Sementara satu prajurit lainnya kritis karena mengalami luka cukup serius.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini