Share

Dapat Bantuan Sembako MNC Peduli, Warga Rumpin: Terima Kasih Banyak

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Jum'at 28 Januari 2022 14:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 28 337 2539285 dapat-bantuan-sembako-mnc-peduli-warga-rumpin-terima-kasih-banyak-YXIb2I98xU.JPG MNC Peduli bantu warga jelang Imlek (Foto: MNC Peduli)

BOGOR - Warga Tionghoa di Kampung Nordin, Desa Sukamulya, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor mengucapkan terima kasih atas bantuan paket sembako dari MNC Peduli. Bantuan ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari warga.

Seperti yang diungkapkan oleh salah satu warga penerima bantuan yakni Mak Isah. Perempuan yang hidup tanpa suami karena meninggal dunia dengan 3 anak ini sangat tergantung dari bantuan para donatur.

"Terima kasih sebesar-besarnya sudah terbantu. Terima kasih buat Imlekan, buat makan. Kalau lagi ada miliknya pada nganter, ngebantu. Saya terima dari mana aja rejeki saya," kata Isah, Jumat (28/1/2022).

Sementara itu, Sekretaris Makin (Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia) Rumpin Irianto Suardy turut mengucapkan terima kasih atas bantuan dari MNC Peduli kepada warganya. Diharapkan, warga Tionghoa terbantu untuk tetap merayakan Tahun Baru Imlek dengan bahagia di tengan pandemi Covid-19.

Di wilahnya, tambah Irianto, total umat Tionghoa terdapat lebih dari 200 orang. Tetapi, dari jumlah tersebut hanya sebagian aktif dalam beribadah.

"Sangat membantu kami terima kasih khususnya umat kami ini sangat terbantu untuk merayakan Imlek. Keseluruhan itu (umat) ada di atas 200, yang aktif yang biasa hadir untuk kebaktian sekitar 50-an umat, anak-anak sekitar 30-an," tutur Irianto.

Sebelumnya, dalam enyambut perayaan Tahun Baru Imlek, MNC Peduli berbagi kebaikan dengan membagikan paket sembako kepada warga prasejahtera Tionghoa di Lintang Sinar Pancaran, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor.

Hal ini bentuk kepekaan dan kepedulian terhadap sesama agar warga prasejahtera ikut merayakan peringatan Tahun Baru Imlek dengan gembira.

Untuk diketahui, MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, #mncpeduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.

Tiga pilar utama yang dijalankan yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait dengan pendidikan, lingkungan, dan pembangunan infrastruktur. Simak pula aktivitas dan inspirasi kepedulian serta solidaritas yang diusung MNC Peduli di website mncpeduli.org.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini