Share

Pasukan Elite TNI Kalajengking Sakti Sweeping Kendaraan di Perbatasan Papua, Ada Apa?

Fahmi Firdaus , Okezone · Jum'at 28 Januari 2022 13:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 28 337 2539263 pasukan-elite-tni-kalajengking-sakti-sweeping-kendaraan-di-perbatasan-papua-ada-apa-td8B8oSFKD.jpg dok: TNI AD

KEEROM - Satgas Pamtas Yonif 126/KC TNI AD melaksanakan kegiatan sweeping di Jalan Monggoefi, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua. Hal ini untuk mencegah terjadinya kegiatan ilegal dan peredaran narkoba di wilayah perbatasan.

(Baca juga: Mengenal Pasukan Elite TNI Raider, Pemburu Teroris KKB di Belantara Papua)

Diketahui, Batalyon Infanteri 126/Kala Cakti atau Yonif 126/KC merupakan Batalyon Infanteri di bawah komando Brigif 7/Rimba Raya, Kodam I/Bukit Barisan.

Kegiatan sweeping tersebut merupakan salah satu tugas pokok Satgas Pamtas yang dilaksanakan oleh Pos KM 140 dipimpin Serda Liki Purba bersama sepuluh anggota mengecek identitas dan barang bawaan setiap pelintas, baik dengan kendaraan roda empat maupun roda dua.

(Baca juga: 2 Anggota TNI Gugur Ditembak KKB Teroris Ternyata Pasukan Elite Batalyon Raider)

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, dalam keterangannya di Kabupaten Keerom, Papua, Jumat (28/01/2022).

“Tujuan kegiatan ini sebagai upaya mencegah terjadinya pelanggaran hukum yang terjadi di daerah perbatasan, seperti lintas ilegal baik itu orang maupun barang,” tegas Dansatgas.

Untuk mencegah hal tersebut terjadi, tambah Letkol Inf Dwi Widodo. Satgas Pamtas terus melakukan kegiatan-kegiatan patroli maupun sweeping yang menjadi jalur terjadinya kegiatan ilegal maupun penyelundupan barang, seperti narkoba dan minum-minuman keras di Papua.

“Satgas Pamtas akan menindak tegas bagi para pelaku sesuai aturan yang berlaku serta selalu berkoordinasi dengan pihak Bea Cukai, Imigrasi dan Kepolisian,” jelasnya.

Dwi berharap, dengan kegiatan sweeping yang rutin dilakukan dapat menutup dan mempersempit pergerakan para pelaku ilegal dan peredaran narkoba dan miras.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini