Share

60 Pegawai Positif Covid-19, Kemensos Lakukan Tracing

Raka Dwi Novianto, Sindonews · Kamis 27 Januari 2022 13:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 27 337 2538648 60-pegawai-positif-covid-19-kantor-kemensos-lockdown-RYpqEYZQpu.jpg Mensos Tri Rismaharini (Foto : MNC Portal Indonesia)

JAKARTA - Sebanyak 60 pegawai Kementerian Sosial (Kemensos) positif virus corona (Covid-19). Kemensos pun langsung melakukan tracing untuk meminimalkan penyebaran Covid-19.

Mensos Tri Rismaharini mengatakan, hasil itu diketahui setelah seluruh pegawai Kemensos Pusat melakukan tes swab PCR.

"Seluruh pegawai di lingkungan Kemensos menjalani tes PCR. Yang positif diberikan layanan kesehatan dan ruangan isolasi dengan pengawasan dokter dan tenaga kesehatan," kata Rismaharini dalam keterangannya, Kamis (27/1/2022).

Selain itu, telah diambil langkah-langkah lebih lanjut. yaitu penerapan protokol kesehatan dengan mengenakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan menunda perjalanan. Kemensos juga melakukan tracing kepada seluruh pegawai dan keluarga yang terpapar Covid-19.

Baca Juga : Covid-19 di Jakarta Melonjak, Pemprov DKI: Belum Saatnya Tarik Rem Darurat

Selanjutnya, para pegawai untuk bekerja di rumah mulai Kamis (27/02) hingga Senin (31/01). Untuk pelaksanaan tugas yang mendesak, dapat dikerjakan pegawai yang sehat (PCR negatif) dengan jumlah terbatas berdasarkan penugasan pimpinan satuan kerja.

Bagi pegawai yang terpapar Covid-19 diberikan paket obat-obatan dan vitamin ke poliklinik Kemensos. Jika memerlukan tempat isolasi mandiri disediakan Graha Atensi di Balai Mulya Jaya dan Balai Budi Darma Bekasi.

"Meskipun memberlakukan sejumlah pembatasan, Kemensos memastikan pelayanan terhadap masyarakat tetap dapat dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan secaa ketat, seperti pelaksanaan penyaluran bantuan sosial," kata Risma.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini