Share

Kronologi Penembakan Brutal KKB Teroris yang Sebabkan 2 Pasukan Elite TNI Gugur

Riezky Maulana, iNews · Kamis 27 Januari 2022 09:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 27 337 2538475 kronologi-penembakan-brutal-kkb-teroris-yang-sebabkan-2-pasukan-elite-tni-gugur-6llA0khxwf.jpg ilustrasi: Okezone

JAKARTA - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) teroris kembali melancarkan aksinya brutalnya, Kamis (27/1/2022) pagi.

 (Baca juga: 2 Anggota TNI Gugur Ditembak KKB Teroris Ternyata Pasukan Elite Batalyon Raider)

Mereka menembaki prajurit TNI di Bukit Tepuk Kampung Jenggernok, Distrik Gome, Kabupaten Puncak, Papua.

Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Aqsha Erlangga membeberkan kronologi penyerangan oleh KKB teroris tersebut. prajurit TNI membalasnya dan kontak tembak tak terhindarkan.

 (Baca juga: Breaking News: Dua Prajurit TNI Gugur Usai Diserang KKB di Puncak Papua)

"Sampai saat ini masih terjadi kontak tembak di lokasi tersebut," ucap Erlangga saat dihubungi.

Dalam peristiwa tersebut, 2 prajurit TNI terkena tembakan oleh KKB. Keduanya merupakan personel Satgas Pamtas Mobile Yonif R 408/SBH.

"Akibat dari kejadian ini, 2 orang personel dari Satgas Pamtas Mobile Yonif R 408/SBH terkena tembakan," ungkapnya.

Satu anggota, kata Erlangga, atas nama Serda Rizal harus gugur di lokasi kejadian. Sedangkan 1 prajurit lain bernama Pratu Baraza meninggal saat proses penanganan di Puskesmas Illaga.

"Dari dua Prajurit TNI yang tertembak, satu orang meninggal dunia di tempat atas nama Serda Rizal. Sedangan Pratu Baraza yang terkena tembakan di bagian perut, setelah mendapat penanganan di Puskesmas Ilaga Kab. Puncak namun tidak tertolong sehingga meninggal dunia," bebernya.

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

Dia memastikan bahwa tidak ada masyarakat sipil yang menjadi korban dalam insiden baku tembak tersebut. Erlangga pun berharap agar masyrakat mendoakan prajurit TNI yang sedang menjalankan tugas menjaga NKRI.

"Tidak ada korban dari masyarakat di sekitar lokasi. Kami mohon doanya, semoga aparat TNI yang sedang bertugas diberikan keselamatan untuk melaksanakan tugas melindungi masyarakat dan pengabdian kepada NKRI," tutup Erlangga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini