Share

Ikut Pemeriksaan Mata Gratis MNC Peduli, Peserta : Membantu Permasalahan Saya

Dimas Choirul, MNC Media · Rabu 26 Januari 2022 16:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 26 337 2538194 ikut-pemeriksaan-mata-gratis-mnc-peduli-peserta-membantu-permasalahan-saya-JAuw7BuOhM.jpg Salah satu karyawan ikut pemeriksaan mata gratis MNC Peduli (Foto : MPI/Dimas)

JAKARTA - Ratusan karyawan MNC Group tampak antusias mengikuti program pemeriksaan mata gratis yang dilaksanakan oleh MNC Peduli dan Kasoem Vision Care di Tower 2 Lantai 11 MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (26/1/2022).

Meski hanya digelar satu hari, para peserta itu terlihat sabar mengantre untuk dilakukan pemeriksaan. Mereka tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes) seperti memakai masker dan menjaga jarak tempat duduk.

Salah satu Karyawan MNC Group bernama Emilia mengaku datang ke gerai pemeriksaan mata lantaran sadar akan kondisi matanya yang saat ini sulit untuk melihat.

Menurutnya, hal itu disebabkan lantaran faktor usia yang tidak muda lagi. "Alasannya (ikut pemeriksaan mata) itu membantu saya mengetahui ada permasalahan di mata," kata dia kepada wartawan, Rabu (26/1/2022).

Baca Juga : MNC Peduli dan Kasoem Vision Care Gelar Pemeriksaan Mata Gratis

Benar saja, tak lama setelah ia diperiksa petugas, hasilnya mata sebelah kanannya didiagnosis cylinder. Di samping itu, ia juga tidak bisa membaca tulisan atau objek dengan jarak dekat.

"Terus juga dari baca dekat agak kurang jadi ada plusnya setengah," ungkapnya.

Dengan adanya pemeriksaan mata ini, kata dia, dapat membantunya untuk melakukan langkah tindak lanjut untuk segera menggunakan kacamata.

"Kegiatan ini membatu kita (untuk mengetahui kondisi kesehatan mata). Sangat membantu kita karyawan dalam kerja sehari-hari," tuturnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan pemeriskaan mata gratis ini MNC Peduli bekerja sama dengan Kasoem Vision Care. Kegiatan ini dilaksankan hanya satu hari mulai pukul 10.00-14.00 WIB.

Mengingat kasus Covid-19 yang kian hari melonjak, pihak MNC Peduli membatasi hanya untuk 150 peserta. Selain pemeriksaan mata dan konsultasi kesehatan gratis, Kasoem Vision Care juga memberikan diskon 30% untuk pembelian frame, dan 15% untuk pembelian lensa bagi karyawan di MNC Studios.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini