Share

Satgas Ungkap Langkah Hindari Penularan Covid-19

Dita Angga R, Sindonews · Rabu 26 Januari 2022 10:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 26 337 2537908 satgas-ungkap-langkah-hindari-penularan-covid-19-2pTBPtY8YF.jpeg Jubir Satgas Covid-19, Wiku Adisasmito (Foto: Satgas Covid-19)

JAKARTA - Saat ini kasus Covid-19 tengah mengalami peningkatan karena adanya varian omicron. Bahkan kasus harian per kemarin mencapai 4.878.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito meminta masyarakat untuk lebih berhati-hati. Dia mengungkapkan ada beberapa langkah yang dapat dilakukan masyarakat untuk ,menghindari penularan covid-19.

“Hal yg dapat dilakukan oleh masyarakat untuk mencegah penularan covid 19 apapun variannya adalah menghindari tempat dan aktivitas yang berisiko tinggi yang dapat meningkatkan peluang penularan. Seperti ruang tertutup yg buruk sirkulasi udaranya, tempat keramaian, atau kerumunan dan interaksi yg terlalu dekat misalnya percakapan jarak dekat,” katanya dikutip dari siaran kanal Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (26/1/2022).

Kemudian langkah selanjutnya adalah masyarakat khususnya kelompok rentah harus bersedia untuk divaksin.

“Kemudian kedua, bersedia untuk divaksin terutama pada populasi rentan. Termasuk lansia berumur atas 60 tahun, penderita penyakit komorbid, dan masalah kesehatan lainnya seperti hipertensi, diabetes melitus, penyakit jantung dan penyakit paru-paru kronis,” ungkapnya.

Berikutnya, Wiku meminta masyarakat segera memeriksakan diri dan menghindari mobilitas ketika merasa kurang sehat. Terutama bagi mereka yang bergejala dan memiliki riwayat kontak erat.

“Tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan 3M sebagai upaya yang paling mudah, murah dan efektif, untuk mencegah penularan,” pungkasnya. Dita angga

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini