Share

Ketika Permaisuri Majapahit Merasa Diduakan Prabu Brawijaya V

Alvin Agung Sanjaya, Okezone · Rabu 26 Januari 2022 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 25 337 2537712 ketika-permaisuri-majapahit-merasa-diduakan-prabu-brawijaya-v-4p8bHE0pD9.jpg Ilustrasi (Foto: istimewa)

JAKARTA - Sosok Dewi Kian istri anyar dari Prabu Brawijaya V dari negeri Tiongkok berhasil membuat sang Baginda tergila-gila akan kecantikannya.

Setelah berhasil mendapatkan hati Prabu Brawijaya V, kabar mengenai kehamilan Dewi Kian pun sudah tersebar luas di lingkungan Istana Majapahit. Kabar seperti itu, tentu sesuatu yang wajar karena orang hamil tidak bisa ditutup-tutupi.

Lagi pula, apanya yang aneh, sedang Dewi Kian sudah menjadi istri sah Prabu Brawijaya V. Namun, seiring dengan hamil mudanya Dewi Kian itu, ada kabar selentingan yang tidak mengenakkan hati Ratu Dewi Dwarawati sang permaisuri dari Prabu Brawijaya V.

Ia mendengar kabar kalau putra Dewi Kian kelak akan dijadikan sebagai seorang raja besar menggantikan kedudukan sang Baginda.

Sebagai seorang permaisuri Raja, barangkali wajar jika Ratu Dewi Dwarawati merasa diduakan oleh Prabu Brawijaya V sejak kehadiran Dewi Kian di lingkungan Istana Majapahit. Sebab, selama ini perhatian Raja Majapahit itu hanya kepada istri mudanya saja, Dewi Kian.

Baca juga: Kisah Raja Brawijaya V Minum Ginseng dan Ramuan dari China untuk Dapatkan Keturunan

Prabu Brawijaya V tahu akan resiko yang diambilnya. Lalu, ia pun berkenan menemui Ratu Dewi Dwarawati untuk menjelaskan situasi dan kondisi Dewi Kian.

"Bagaimana kabarmu, Dinda Ratu?" tanya Prabu Brawijaya V.

Baca juga: Kisah 2 Wanita Cantik Istri Raja Brawijaya V, dari Thailand dan China

"Alhamdulillah baik-baik, Kanda Prabu. Tumben sekali Kanda Prabu datang ke Kaputren kami," jawab Ratu Dewi dengan nada kesal.

Prabu Brawijaya V bernada lirih. "Jangan begitu, Dinda Ratu kan tahu kalau Dewi Kian sedang hamil muda sekarang ini, Dinda Ratu pun tahu bahwa perempuan yang sedang hamil harus banyak mendapatkan perhatian lebih dari suaminya," ucap dia.

Ratu Dewi Dwarawati benar-benar telah menunggu kesempatan seperti ini. Ia benar-benar akan menumpahkan segala unek-uneknya. Ratu Dewi Dwarawati pun tak menggubris perkataan Prabu Brawijaya V.

Baca juga: Kisah Raja Majapahit Nikahi Putri Campa Lalu Masuk Islam, Abaikan Nasihat Sabda Palon

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini