Share

Humor Gus Dur: Otak Orang Indonesia Paling Tinggi Nilainya

Tim Okezone, Okezone · Rabu 26 Januari 2022 05:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 25 337 2537604 humor-gus-dur-otak-orang-indonesia-paling-tinggi-nilainya-etjlOf5P5I.jpg Gus Dur (Ist)

JAKARTA - Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur dikenal memiliki selera cerdas. Humornya tersebut dapat membuat orang tertawa terpingkal-pingkal.

Melansir nu.or.id, pada suatu waktu ada pergelaran otak sedunia. Semua otak manusia di seluruh dunia terpampang nyata di aquarium disertai label yang berisi nilai otak itu. Dari otak dengan nilai tertinggi sampai terendah.

Pengunjung pun mengamati nilai otak dari setiap negara.

Dia melihat otak orang Amerika, Jepang, Jerman, dan negara maju lainnya. Nilai otak dari negara-negara maju tersebut ternyata rendah.

Baca Juga : Humor Gus Dur: Bikin Pusing Rizal Ramli soal Pesawat Kepresidenan

Dia pun tercengang tak percaya ketika melihat nilai otak Indonesia lebih tinggi dibandingkan negara maju lainnya. Karena ketidakpercayaanya itu, dia bertanya kepada penjaga pergelaran otak itu.

Pengunjung: “Maaf, bolehkah saya bertanya mengapa otak Indonesia nilainya jauh di atas otak dari negara-negara lainnya? Padahal kita tahu otak dari negara lain lebih cerdas daripada otak Indonesia?”

Penjaga: (Dengan senyum ramah dan ketenangan dalam menjawab) “Owh, itu karena otak Indonesia tidak pernah dipakai untuk berpikir. Jadi semua yang ada di otak Indonesia masih baru dan belum pernah dipakai, maka nilainya pun menjadi sangat tinggi!”.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini