Share

Bertemu PM Singapura, Presiden Jokowi Ungkap Keprihatinan atas Situasi di Myanmar

Raka Dwi Novianto, Sindonews · Selasa 25 Januari 2022 16:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 25 337 2537577 bertemu-pm-singapura-presiden-jokowi-ungkap-keprihatinan-atas-situasi-di-myanmar-ee6XDjcxPN.jpeg Jokowi dan PM Singapura. (Foto: Biro Pers Setpres)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Perdana Menteri (PM) Singapura, Lee Hsien Loong, menggelar pertemuan bilateral di Ruang Dahlia, The Sanchaya Resort Bintan, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, Selasa 25 Januari 2022. 

Dalam pertemuan itu, Jokowi turut membahas mengenai permasalahan yang terjadi di Myanmar. Jokowi pun merasa sangat prihatin.

"Mengenai Myanmar. Kita sangat prihatin melihat perkembangan situasi di Myanmar. Indonesia dan Singapura memiliki pandangan yang sama mengenai pentingnya pelaksanaan five point consensus," ujar Jokowi dalam jumpa pers secara daring, Selasa (25/1/2022).

Baca juga: Jokowi Bahas Kerja Sama Pemulihan Ekonomi dengan PM Singapura

Jokowi mengatakan konsesus tersebut merupakan keputusan ASEAN pada tingkat tinggi dan harus dihormati oleh semua negara, khususnya di ASEAN.

"Kita juga sepakat bahwa keselamatan dan kesejahteraan rakyat Myanmar terus menjadi perhatian utama," kata Jokowi.

Jokowi juga mendorong agar bantuan kemanusiaan harus terus diberikan kepada Myanmar dan tanpa diskriminasi. 

"Saya juga menyampaikan mengenai pentingnya penguatan kelembagaan ASEAN agar Asian lebih tangguh dan mampu merespon berbagai tantangan baru di masa mendatang," kata Jokowi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini