Share

Kerangkeng Manusia di Rumah Bupati Langkat, Kemendagri: Harus Ditindak Sesuai Hukum!

Dita Angga R, Sindonews · Selasa 25 Januari 2022 15:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 25 337 2537527 kerangkeng-manusia-di-rumah-bupati-langkat-kemendagri-harus-ditindak-sesuai-hukum-6mIDV1lBVJ.jpg Kerangkeng manusia di rumah bupati langkat (foto: dok MNC Portal)

JAKARTA - Staf Khusus Mendagri Bidang Politik dan Media, Kastorius Sinaga memberikan tanggapannya terkait dengan adanya temuan kerangkeng manusia di rumah pribadi Bupati Langkat Non Aktif Terbit Rencana Peranginangin. Menurutnya hal ini memprihatinkan dan harus ditindak sesuai hukum yang berlaku.

“Temuan tentang kerangkeng di rumah pribadi Bupati Langkat merupakan persoalan serius, memprihatinkan dan sangat tepat ditindaklanjuti aparat penegak hukum sesuai aturan yang berlaku,” katanya saat dihubungi, Selasa (25/1/2022).

Baca juga:  Susi Pudjiastuti Kecam Dugaan Perbudakan yang Dilakukan Mantan Bupati Langkat

Seperti diketahui kerangkeng manusia itu ditemukan saat KPK menggeledah rumah pribadi Terbit di Jalan Raja Tengah, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat. Dimana Terbit terjerat operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan KPK. Dia diduga menerima uang suap dari pengaturan paket proyek infrastruktur dan proyek Dinas Pendidikan tahun anggaran 2020-2022.

Baca juga: Kerangkeng Manusia Bupati Langkat Sudah Ada Sejak 2012 dan Diisi 27 Pekerja Sawit


Kasyo mengatakan, kasus langkat memang merupakan peristiwa yang tidak bisa digeneralisasi ke daerah lain. Namun begitu kewenangan dan komponen yang terkait seperti Ditjen Otda dan Itjen Kemendagri akan terus memperkuat pembinaan dan pengawasan kepada daerah secara berjenjang.

“Dimana Gubernur selaku pemerintah pusat melakukan binwas ke semua bupati dan walikota di daerahnya. Agar praktik tata kelola pemda serta utamanya kualitas kepemimpinan kepala daerah di daerah semakin mumpuni sesuai dengan semangat otonomi daerah dalam UU 23/201,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini