Share

Luhut: Yang Sudah Punya Tiket Booster, Langsung Vaksin

Jonathan Simanjuntak, MNC Portal · Senin 24 Januari 2022 13:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 24 337 2536838 luhut-yang-sudah-punya-tiket-booster-langsung-vaksin-04x1PXynCW.jpg Luhut Pandjaitan (Dok Okezone)

JAKARTA - Pemerintah kembali melakukan akselerasi dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 booster. Hal ini untuk mencegah penyebaran virus tersebut.

Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, mengimbau masyarakat yang telah memiliki tiket vaksin booster untuk mendatangi sentra vaksinasi.

“Pemerintah meminta masyarakat yang sudah memiliki tiket vaksinasi ketiga atau booster agar langsung melakukan suntik vaksinasi di gerai yang disiapkan pemerintah,” kata Luhut dalam konferensi pers, Senin (24/1/2022).

Selain itu, Luhut menambahkan, pemerintah akan mendorong capaian vaksinasi Covid-19 untuk dosis kedua. Terutama, bagi daerah-daerah yang belum memenuhi jumlah capaian vaksinasi.

Baca Juga : Hadapi Varian Omicron, Pemerintah Masifkan Penggunaan PeduliLindungi

“Saya mohon khusus kepala daerah dan pimpinan wilayah daerah yang dosis dua umum dan lansia masih di bawah rata-rata Pemerintah untuk mempercepat vaksinasi supaya memberikan perlindungan lebih dari varian Omicron ini,” tuturnya.

Dalam kesempatannya, Luhut memastikan pemerintah akan tetap menggunakan basis PPKM asesmen berlevel.

“Sampai saat ini Pemerintah belum berpikir untuk melakukan PPKM Darurat.” tuturnya. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini