Share

Luhut : Pemerintah Belum Terpikir Kembali Terapkan PPKM Darurat

Azhfar Muhammad, MNC Portal · Senin 24 Januari 2022 12:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 24 337 2536823 luhut-pemerintah-belum-terpikir-kembali-terapkan-ppkm-darurat-ExqgjcFnJc.jpg Luhut Pandjaitan (tangkapan layar)

JAKARTA - Menteri Koordinator Maritim dan investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan, menegaskan pemerintah hingga saat ini belum memikirkan kembali menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat apalagi lockdown, di tengah kembali meningkatnya kasus virus corona (Covid-19).

“Sampai dengan saat ini pemerintah belum terpikir untuk melakukan pemberlakuan PPKM Darurat kembali apalagi sampai melakukan Lockdown,” kata Menko Luhut Binsar dalam evaluasi PPKM, Senin (24/1/2022).

Pemerintah meminta setiap kepala daerah dan forkompimda setempat menaati aturan asesmen level PPKM yang dikeluarkan.

“Perlu saya tegaskan kembali. Pemerintah memastikan sistem kesehatan Indonesia hari ini sudah cukup siap dalam menghadapi Omicron ini,” tuturnya.

Baca Juga : Luhut Sebut Jabodetabek Masih Berstatus PPKM Level 2

Namun, langkah-langkah bijak dari segenap masyarakat yang menaati protokol kesehatan dan mengikuti anjuran pemerintah merupakan faktor utama dalam mencegah keparahan yang terjadi.

“Saya terus mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk tetap menjaga agar kasus dari varian Omicron ini tetap rendah dengan terus disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan dan menggunakan PeduliLindungi,” tuturnya.

Dengan begitu, melalui kolaborasi seluruh elemen bangsa dengan saling mengingatkan dan tidak saling egois terhadap segala bentuk pengabaian protokol kesehatan ini, Indonesia dapat menyelesaikan permasalahan pandemi ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini