Share

Cegah Lonjakan Kasus Covid-19, Kemendagri Minta Pemda Percepat Vaksinasi Booster

Yohannes Tobing, Sindonews · Senin 24 Januari 2022 03:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 24 337 2536620 cegah-lonjakan-kasus-covid-19-kemendagri-minta-pemda-percepat-vaksinasi-booster-9SDvZ4UVkD.jpg Ilustrasi (Foto : Okezone.com/Istimewa)

JAKARTA - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Pemerintahan Desa (Pemdes) Yusharto Huntoyungo melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 booster di Desa Lambang Sari, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Saat melakukan peninjauan tersebut, Yusharto menyebut antusiasme masyarakat Desa Lambang Sari sangat tinggi dalam mengikuti pelaksanaan vaksinasi booster Pfizer yang dilaksanakan oleh pemerintah desa yang bekerja sama dengan Puskesmas Kecamatan Tambun Selatan.

"Pelaksanaan vaksinasi booster di Desa Lambang Sari telah dilaksanakan untuk kesekian kalinya dengan jadwal hari Senin–Kamis dan Sabtu, sementara untuk hari Jumat dilaksanakan pemberian vaksin dosis pertama dan kedua untuk warga yang belum menerima vaksinasi," kata Yusharto saat dikonfirmasi Minggu (24/1/2022).

Dalam kesempatan tersebut Yusharto menekankan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi agar mempercepat pelaksanaan vaksinasi baik dosis pertama, kedua, booster, serta vaksinasi untuk anak. Termasuk kewaspadaan dan penerapan protokol kesehatan.

Baca Juga : 3 Kasus Vaksin Palsu, Nomor 2 Bikin Geleng-geleng

Hal ini dikatakan sangat penting, mengingat terus bertambahnya kasus Omnicron di Indonesia. Untuk itu masyarakat wajib disiplin dalam rangka pengendalian dan pencegahan Covid-19. Salah satunya adalah dengan mengoptimalkan Satgas Covid-19 tingkat desa dan posko desa.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Desa Kabupaten Bekasi Ida Farida menyampaikan sinergi dan keterlibatan semua unsur di desa merupakan aspek penting dalam mengoptimalkan program vaksinasi Covid-19.

"Kami laporkan juga bahwa 180 Desa di Kabupaten Bekasi telah mendukung secara optimal upaya Pemkab Bekasi untuk mencapai target program vaksinasi nasional," ungkap Ida.

"Harapannya Kabupaten Bekasi dapat terbebas dari masalah Covid-19, sehingga masyarakat dapat melaksanakan kegiatan rutinnya dengan tenang dan aman serta berimplikasi terhadap meningkatnya perekonomian masyarakat pada umumnya," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini