Share

Reaksi Tegas TNI AD soal Poster Babe Haikal di Markas Pasukan Elite Para Raider Malang

Riezky Maulana, iNews · Minggu 23 Januari 2022 16:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 23 337 2536511 reaksi-tegas-tni-ad-soal-poster-babe-haikal-di-markas-pasukan-elite-para-raider-malang-MljtrrtHoP.jpg foto: ist

JAKARTA- Pihak TNI Angkatan Darat (AD) mengklarifikasi poster yang beredar luas di media sosial terkait kedatangan Babe Haikal Hassan untuk memberikan ceramah di Yonif Para Raider 502/UY, Malang, Jawa Timur.

 (Baca juga: Pasukan Elite TNI Pratu Sahdi Tewas Dikeroyok Preman, Mengingat Kembali Janji Serda Ucok Berantas Bromocorah)

Kadispenad Brigjen TNI Tatang Subarna mengatakan, poster itu dipastikan hoaks atau tidak benar.

"Beredarnya poster di media sosial dimana Ustaz Babe Haikal disebutkan akan melaksanakan kegiatan di Yonif Para Raider 502/UY adalah tidak benar atau hoaks," kata Tatang Subarna, Minggu (23/1/2022).

Jenderal bintang satu ini mengakui bahwa pendakwah yang biasa dikenal Babe Haikal itu sempat meminta izin untuk mengadakan kegiatan pengajian di Yonif Para Raider 502/UY. Acara itu juga turut mengundang masyarakat umum.

 (Baca juga: Istrinya Sakit, Haikal Hassan Mangkir dari Panggilan Polisi)

"Tetapi kegiatan tersebut tidak mendapatkan perizinan dari Satuan terkait, mengingat kondisi pandemi Covid yang masih terus berlangsung saat ini," ungkap Tatang.

Tatang menjelaskan, Tim IT dari Haikal telah terlanjur membuat poster dan mengunggahnya di media sosial Instagram. Padahal acara tersebut urung terlaksana.

"Pihak Yonif Para Raider 502/UY telah meminta Tim Ustadz Babe Haikal untuk menghapus poster tersebut, guna menghindari kesalahpahaman di masyarakat," ucapnya.

Di poster yang tersiar luas, acara itu rencananya digelar pada Jumat 21 Januari lalu. Waktu yang tercantum tertulis acara akan dimulai pukul 18.30 WIB selepas salat Maghrib di Masjid Fii Saabilillah.

Di bagian sebelah kanan dari poster itu dicantumkan pula logo harimau khas dari satuan yang tergabung dalam Brigif Para Raider 18/Trisula Kostrad. "Ada Babeh Haikal di Malang, Yonif Linud 502," tulis keterangan poster.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini