Share

Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Sketsa Pelaku Disebar ke Seluruh Indonesia

Agung Bakti Sarasa, Koran SI · Minggu 23 Januari 2022 12:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 23 337 2536449 kasus-pembunuhan-ibu-dan-anak-di-subang-sketsa-pelaku-disebar-ke-seluruh-indonesia-ogd1vi2JOj.jpg Polda Jabar sebar sketsa pelaku pembunuhan ibu dan anak di Subang ke seluruh Indonesia. (Foto : Agung Bakti Sarasa)

BANDUNG - Polda Jawa Barat masih belum dapat mengungkap misteri pembunuhan ibu dan anak di Kabupaten Subang. Memasuki minggu terakhir Januari 2022, Polda Jabar masih terus menyelidiki siapa pelaku pembunuhan sadis itu.

Padahal pada Desember 2021, Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana menyatakan bahwa Polda Jabar akan mengungkap kasus tersebut awal Januari 2022.

Menurut Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Ibrahim Tompo, hingga saat ini, Polda Jabar masih berupaya keras mengungkap pelaku.

"Subang juga masih penyidikan. Masih mengejar DPO," ujar Ibrahim Tompo, Sabtu (22/1/2022).

Bahkan, ia melanjutkan, sketsa pelaku pun kini sudah disebar ke seluruh wilayah Indinesia dengan harapan pelaku segera tertangkap.

"Sketsanya sudah kita sebar ke Polres-Polres wilayah, sampai ke Polda seluruh Indonesia juga terkirim (sketsanya)," kata Ibrahim.

Sebelumnya, Kapolda Jabar, Irjen Suntana memohon doa dari masyarakat dalam upaya pengungkapan kasus pembunuhan Tuti Suhartini dan Amelia Mustika Ratu itu.

Suntana mengakui, dalam pengungkapan suatu kasus tindak pidana, waktu yang dibutuhkan memang bisa cepat, namun juga bisa saja lambat.

Dia mencontohkan kasus perampokan My Bank di Kabupaten Karawang yang terbilang cepat. Kasus tersebut dapat terungkap berkat alat teknologi canggih yang dimiliki kepolisian.

Namun, ia mengakui, pihaknya memang membutuhkan waktu lebih lama untuk mengungkap kasus pembunuhan ibu dan anak gadisnya itu.

Baca Juga : Yosep dan Yoris Bergabung, Sosok Ini Dicurigai Pembunuh Ibu dan Anak yang Tewas Bugil Dalam Alphard

"Untuk kejadian di Subang, saya mohon doa restunya, saya sudah sampaikan kepada rekan media Insya Allah target saya awal tahun baru ini tetapi penyidik yang dipimpin oleh Dirreskrimum telah mengumpulkan fakta-fakta, Insya Allah kita bisa ungkap," tutur Suntana dalam kegiatan Rilis Akhir Tahun di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Rabu (29/12/2021).

Dalam kesempatan itu, Suntana juga mengaku, belum bisa menyampaikan perkembangan kasus tersebut secara rinci dengan alasan khawatir menghambat proses penyelidikan yang dilakukan oleh polisi.

"Saya tidak berani menyampaikan secara (rinci) karena takut mengaburkan penyelidikan dan sebagainya, mohon izin dan kesabaran rekan media, itu komitmen saya terhadap kasus Subang," tegasnya.

Sebagaimana diketahui, Warga Kampung Ciseuti, Desa Jalancagak, Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang digegerkan penemuan dua mayat di dalam bagasi mobil Alphard, Rabu (18/8/2021).

Pihak kepolisian yang mendapatkan laporan langsung datang ke lokasi kejadian. Polisi yang datang ke TKP langsung menuju mobil Alphard tempat ditemukannya korban.

Saat bagasi mobil dibuka, ternyata di dalamnya terdapat dua korban yang tak lain ibu dan anak gadisnya dengan kondisi tak berbusana dan luka parah di bagian kepala.

Keluarga korban yang datang ke lokasi kejadian pun histeris saat polisi mengevakuasi kedua korban. Kedua korban tersebut, yaitu Tuti Suhartini dan Amelia Mustika Ratu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini