Share

Megawati Ulang Tahun Ke-75, Risma Berikan Kado Ini

Fahreza Rizky, Okezone · Minggu 23 Januari 2022 11:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 23 337 2536417 megawati-ulang-tahun-ke-75-risma-berikan-kado-ini-Hi8Cm3Lklv.jpg Tri Rismaharini tanam pohon mangrove sebagai kado untuk Megawati yang berulang tahun ke-75 hari ini. (Dok PDIP)

JAKARTA — Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri berulang tahun ke-75 pada hari ini, Minggu (23/1/2022). Kader PDIP di seluruh Indonesia pun memberikan kado untuk putri proklamator RI itu dengan menggelar gerakan 'Merawat Pertiwi.'

Merawat pertiwi adalah sebuah gerakan merawat lingkungan dengan cara membersihkan sungai, menanam pohon, dan lain sebagainya agar kondisinya semakin asri.

Ketua DPP PDIP, Tri Rismaharini alias Risma, juga melakukan penanaman pohon mangrove dan cemara udang di beberapa wilayah di Bali.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka dalam rangka HUT PDI Perjuangan ke-49 dan hari lahir Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Senang sekali pagi ini kita akan berusaha menyelamatkan bumi ini, seluruh bumi di dunia melalui penanaman mangrove di Bali," kata Risma dikutip melalui keterangan tertulis.

Menurut Menteri Sosial ini, penanaman tersebut tak hanya dilakukan di Bali, tapi di berbagai daerah oleh seluruh kader PDI Perjuangan.

Dalam kesempatan itu, ia berpesan apa yang dilakukan partai dan kader-kader PDI Perjuangan ini adalah hal yang benar dan bisa membuat keberlangsungan kehidupan manusia terjaga.

Baca Juga : Megawati Ulang Tahun Ke-75, Kader PDIP di Seluruh Indonesia Serentak Gelar Tanam Pohon

"Yakinlah apa yang kita lakukan ini adalah sudah benar. Karena dengan merawat bumi, maka keberlangsungan kehidupan manusia akan semakin terjaga," jelas Risma.

Dia juga menuturkan, saat menjadi Dinas Kepala Kerbersihan di Surabaya, pernah belajar menanam Mangrove di Badung dan Denpasar. Kemudian hal tersebut diterapkannya di sana.

"Lalu kami menanam Mangrove di Surabaya, dulunya selalu terkena rob banjir, sekarang alhamdulillah banjir di kawasan pantai timur Surabaya," kata Risma.

Karena itu, masih kata dia, apa yang dilakukan PDI Perjuangan adalah suatu yang benar dalam merawat bumi.

"Karena itu tidak ada salahnya kita merayakan yang selalu kita kerjakan di PDI Perjuangan dengan cara merawat bumi," kata Risma.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini