Share

3 Tersangka yang Ucapkan Permintaan Maaf dari Balik Penjara, Tulis Surat untuk Ibunda hingga Mantan Istri

Tim Litbang MPI, MNC Portal · Minggu 23 Januari 2022 07:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 22 337 2536206 3-tersangka-yang-ucapkan-permintaan-maaf-dari-balik-penjara-tulis-surat-untuk-ibunda-hingga-mantan-istri-MFldCzBzbJ.jpg Ilustrasi surat permintaan maaf (Foto: Nurul Arifin/Okezone)

JAKARTA - Pada 17 Januari 2022, pengacara Ferdinand Hutahaean yaitu Rony Hutahaean menyampaikan surat permintaan maaf. Surat permintaan maaf tersebut dibuat oleh Ferdinand ketika berada di dalam penjara. Diketahui, Ferdinand merupakan tersangka kasus dugaan ujaran kebencian yang mengandung unsur Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan (SARA).

Peristiwa dengan tersangka yang menyampaikan permintaan maaf dari penjara ini bukan pertama kali terjadi. Berikut sederet tersangka yang ucapkan permintaan maaf dari penjara diolah dari berbagai sumber.

Baca juga: Ferdinand Hutahaean Sampaikan Permintaan Maaf dari Balik Penjara

1. Ferdinand Hutahaean

Ferdinand Hutahaean ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan terkait kasus dugaan ujaran kebencian yang mengandung unsur SARA. Dari balik Rutan Bareskrim Polri, dia menyampaikan permintaan maaf. Permintaan maaf tersebut disampaikannya melalui surat. Surat tersebut dititipkan ke pengacara Ferdinand, Rony Hutahaean, untuk disampaikan ke seluruh masyarakat pada 17 Januari 2022. Dalam surat tersebut, dia memohon maaf atas kekhilafannya dalam berkata secara khusus dalam cuitannya yang telah menyinggung siapa pun yang merasa tersinggung dan tersakiti.

Baca juga: Surat Permintaan Maaf Mujianto kepada Orangtua

2. Olivia Nathania

Pada 23 September 2021, Olivia Nathania yang merupakan anak dari Nia Daniaty dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan kasus penipuan CPNS yang merugikan 225 orang dengan kerugian mencapai Rp9,7 miliar. Atas perbuatannya, dia harus menjalani masa tahanan di Rutan Polda Metro Jaya.

Setelah resmi menjadi tersangka dan tahanan Polda Metro Jaya, perempuan yang biasa disapa Oi ini mengirimkan surat kepada sang ibunda, Nia Daniaty. Surat tersebut disampaikannya melalui kuasa hukum Oi, Susanti Agustina pada 19 November 2021. Dalam suratnya, dia meminta maaf lantaran telah banyak menyusahkan sang ibu serta keluarga. Oi meminta ibunya tidak perlu khawatir dan berpikir hal yang buruk tentang dirinya. Dia juga memberi semangat kepada ibunya agar tegar menghadapi masalah yang terjadi.

3. Galih Ginanjar

Galih Ginanjar menyesal dengan perbuatannya sehingga dia menulis surat permohonan maaf untuk Fairuz A Rafiq dari dalam tahanan Polda Metro Jaya. Surat permohonan maaf tersebut dibacakan oleh Barbie Kumalasari ketika menjenguk ke Polda Metro Jaya, pada 30 Juli 2019. Dalam surat tersebut, Galih mengucapkan permohonan maaf pada Fairuz, mamanya Fairuz, kakak-kakaknya Fairuz, serta keluarga Fairuz. Dia menekankan permohonan maafnya. Selain itu, Galih juga berharap agar Fairuz yang merupakan mantan istrinya memaafkan kelalaiannya yang menyebut Fairuz dengan sebutan ikan asin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini