Share

Panglima TNI Tunjuk Brigjen TNI Widi Prasetijono Jadi Danjen Kopassus

Sucipto, Koran SI · Sabtu 22 Januari 2022 11:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 22 337 2536087 panglima-tni-tunjuk-brigjen-tni-widi-prasetijono-jadi-danjen-kopassus-bTNucH1xrF.jpg Panglima TNI tunjuk Danjen Kopassus Brigjen TNI Widi Prasetijono (Foto: Okeozne)

JAKARTA – Brigjen TNI Widi Prasetijono diangkat menjadi Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus. Dia akan memimpin pasukan elite TNI AD, menggantikan Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa yang diangkat menjadi Pangdam Cenderawasih.

Keputusan tersebut merupakan bagian mutasi sejumlah Perwira Tinggi (Pati) TNI yang dilakukan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa pada Jumat (21/1) malam.

Hal ini tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Jabatan Nomor 66/I/2022 tanggal 21 Januari 2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI.

Baca juga: Jabat Danjen Kopassus, Mayjen Teguh: Kita Bukan Prajurit Hebat, Tapi Terlatih

Masa jabatan Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa memimpin Kopassus terbilang singkat yakni sekitar tiga bulan. Seperti diketahui, Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa diangkat menjadi Danjen Kopassus berdasarkan Surat Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor Kep/1029/XI/2021 tentang Pemberhentian dari/dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia yang ditetapkan pada 17 November 2021.

Baca juga: Tongkat Komando Kopassus Resmi Diberikan ke Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa

Dengan diangkat menjadi Danjen Kopassus, Brigjen TNI Widi Prasetijono yang sebelumnya menjabat sebagai Kasdam IV/Diponegoro akan mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat menjadi Mayjen. Selain kedua pati di atas, sejumlah nama Pati TNI yang dimutasi antara lain, Pangkogabwilhan III dijabat oleh Mayjen TNI Nyoman Cantiasa; Danjen Akademi TNI dijabat oleh Letjen TNI Bakti Agus Fajari; Wakasad dijabat oleh Mayjen TNI Agus Subiyanto.

Kemudian Pangkostrad dijabat oleh Mayjen TNI Maruli Simanjuntak; Dankodiklatad dijabat oleh Mayjen TNI Ignatius Yogo; Pangkoarmada dijabat oleh Laksdya TNI Agung Prasetiawan; Dan Pushidrosal dijabat oleh Laksdya TNI Nurhidayat. Selain itu, Dan Kodiklatal dijabat oleh Mayjen TNI Mar Hartono; Pangkoopsudnas dijabat oleh Marsdya TNI Andyawan Martono; Dan Kodiklatau dijabat oleh Marsda TNI Nanang Santoso.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini