Share

Presiden Jokowi Punya Waktu 2 Bulan Pilih Kepala Otorita IKN Nusantara

Fahreza Rizky, Okezone · Sabtu 22 Januari 2022 05:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 22 337 2536008 presiden-jokowi-punya-waktu-2-bulan-pilih-kepala-otorita-ikn-nusantara-jYzOJ1ZGah.jpg Presiden Joko Widodo (Foto: Biro Pers Setpres)

JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) disebut punya waktu dua bulan untuk memilih Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara sejak Undang-undang IKN resmi diundangkan.

"Harus diingat kita kan masih punya dua bulan kurang semenjak UU IKN itu ditetapkan Presiden masih punya waktu untuk memutuskan siapa," ujar Tenaga Ahli Utama KSP Wandy Tuturoong, Jumat (21/1/2022).

Wandy menuturkan, harapan Presiden Jokowi agar calon kepala otorita IKN Nusantara berlatar belakang arsitek dan pernah memimpin daerah adalah hal yang wajar karena merupakan idealisme.

"Kita melihatnya sebuah kriteria yang ideal. Karena memang tantangan membangun dan memindahkan Ibu Kota Negara itu kan relevan dengan itu," jelasnya.

Wandy pun tak masalah jika calon kepala otorita IKN ini dimunculkan ke publik agar Presiden Jokowi lebih memiliki banyak pilihan untuk dipertimbangkan. Namun begitu ia mengingatkan bahwa penunjukkan kepala otorita adalah hak prerogatif Presiden.

"Saya kira kita biarkan presiden yang memiliki hak prerogatif soal itu," tutup dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini