Share

Propam Polri Mitigasi Pelanggaran Personel Polisi

Puteranegara Batubara, Okezone · Jum'at 21 Januari 2022 20:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 21 337 2535937 propam-polri-mitigasi-pelanggaran-personel-polisi-saat-tinjau-pelayanan-polda-DltmuQn3Hs.jpg Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo (Foto: Humas Polri)

JAKARTA - Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo melakukan peninjauan ke beberapa Polda jajaran untuk mengecek pelayanan terhadap masyarakat serta kegiatan operasional personel kepolisian.

Sambo menjelaskan, kegiatan tersebut sebagai upaya pencegahan dan mitigasi dalam rangka mengurangi pelanggaran anggota yang terjadi di lapangan.

"Dalam pelaksanaan ini kami melaksanakan di tiga polda. Selain itu juga kami laksanakan di beberapa Polres dan Polsek untuk mengetahui kegiatan-kegiatan operasional yang dilakukan oleh anggota di lapangan," kata Sambo, di Polda Jawa Timur, Jumat (21/1/2022).

Pada tinjauannya, jajaran Propam Polri mengecek seluruh alur untuk memastikan segala sesuatunya sudah berjalan sebagaimana standar operasional prosedur (sop) yang ada.

"Apakah sudah sesuai prosedur, apakah sudah sesuai dengan pelaksanaan tugas yang sudah diatur dalam standart operasional," ujar Sambo.

Baca Juga : Data Bank Indonesia Diduga Bocor, Polri: Apabila Betul Akan Dipelajari Bareskrim

Menurut Sambo, beberapa temuan yang dilakukan, bahwa standar operasional dan kegiatan ini harus terus ditingkatkan. Mulai dari tingkat mendasar, kegiatan tugas pokok yang sudah ada standarnya.

"Sehingga kita hadir untuk mengingatkan kembali kepada anggota di lapangan, sehingga dalam pelaksanaan tugas ini sesuai dengan aturan sehingga bisa tidak terjadi pelanggaran yang kita lakukan," ucap Sambo.

Sambo menyebut, tinjauannya antara lain dilakukan di ruang sel tahanan dan ruang pelayanan. Dia berharap hal ini dapat menekan perilaku melanggar hukum para anggota kepolisian kedepannya.

"Harapan kami kedepan, dengan upaya pencegahan dan mitigasi ini kita bisa menurunkan atau bisa mengatasi dan mengurangi pelanggaran pelanggaran anggota," tutup Sambo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini