Share

Heboh! Dokter Suntik Vaksin Covid-19 Kosong ke Siswa SD

Yudha Bahar, iNews · Jum'at 21 Januari 2022 16:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 21 337 2535807 heboh-dokter-suntik-vaksin-covid-19-kosong-ke-siswa-sd-hV9gC9H2kf.jpg Tangkapan layar media sosial

MEDAN - Jagat media sosial dihebohkan, dengan video viral sejumlah pelajar sekolah dasar, diduga menerima suntikan vaksin kosong, di Kota Medan, Sumatera Utara.

Polres Pelabuhan Belawan langsung meminta keterangan sejumlah saksi, termasuk tenaga kesehatan yang menyuntikkan vaksin.

(Baca juga: Polisi Hentikan Kasus Suntik Vaksin Kosong)

Dalam video viral tersebut, terlihat sejumlah pelajar SD menerima suntikan vaksin kosong di salah satu sekolah dasar, di Jalan Komodor Laut Yos Sudarso kilometer 16, Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan, Labuhan, Kota Medan.

Diduga para pelajar yang lebih dari satu orang, disuntikkan oleh tenaga kesehatan dari salah satu rumah sakit swasta di Kota Medan, tanpa vaksin, saat pemerintah tengah gencar mempercepat proses vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun.

Orangtua pelajar yang melihat kejanggalan saat proses vaksinasi, mempertanyakan prosedur yang dilakukan tenaga kesehatan tersebut.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang mengatakan, vaksinasi yang dilaksanakan disekolah dasar tersebut terjadi Senin lalu.

“Petugas telah memanggil sejumlah saksi, seperti orangtua pelajar, pihak sekolah termasuk tenaga kesehatan yang melakukan proses vaksinasi untuk diminta keterangan,” Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang.

Sebelumnya, seorang tenaga kesehatan (nakes) berinisial EO diduga menyuntikkan vaksin kosong ke warga berinisial BLP. Peristiwa itu terjadi saat vaksinasi massal di sekolah IPK di Penjaringan, Jakarta Utara, pada 6 Agustus 2021.

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan (Kemkes), Siti Nadia Tarmizi membela nakes tersebut. Menurut dia, peristiwa penyuntikkan vaksin kosong tersebut murni bentuk kekhilafan dan tak ada motif kesengajaan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini