Share

Viral! Pasangan Milenial Ini Tak Gengsi Nikah di KUA, Modalnya Rp2 Juta

Mohammad Adrianto S, Okezone · Jum'at 21 Januari 2022 14:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 21 337 2535722 viral-pasangan-milenial-ini-tak-gengsi-nikah-di-kua-modalnya-rp2-juta-HN5f8h7T5m.jpg Tangkapan layar media sosial

JAKARTA - Pernikahan sering dianggap menjadi momen di mana pasangan harus menghabiskan uang yang cukup banyak untuk mempersiapkannya. Padahal, tidak selamanya harus seperti itu.

(Baca juga: Perempuan Mau Menikah tapi Ayahnya Sudah Meninggal, Ini Solusinya Kata Ustadz Khalid Basalamah)

Mengutip akun TikTok @ramalancuacahariini, Jumat (21/1/2022) memperlihatkan pasangan milenial yang baru menikah tidak dengan budget besar dan terkesan sederhana. Videonya pun menjadi viral di media sosial.

Dalam video berdurasi 29 detik tersebut, pasangan itu menikah di Kantor Urusan Agama (KUA) . Biayanya terbilang murah dibandingkan dengan harus menyewa gedung pernikahan pada umumnya.

(Baca juga: Viral! Warga Bekasi Panen Ikan saat Terjebak Banjir)

Asumsi orang-orang mengenai pernikahan di KUA harus menunggu lama tidak lah benar. Menurut akun tersebut, asal niat dan tidak memiliki gengsi, bisa saja menikah di KUA.

Lebih lanjut, total biaya yang dikeluarkan sekitar Rp. 5-6 juta. Hal ini meliputi biaya administrasi sekitar Rp. 2-3 juta, biaya seserahan mencapai Rp. 2 juta, dan biaya transportasi yaitu Rp1 juta.

Hal ini belum termasuk biaya konsumsi yang dihitung sebulan setelah pasangan itu menikah. Dengan demikian, uang yang dimiliki keduanya bisa digunakan untuk keperluan masa depan.

Hingga saat ini, video viral pasangan milenial ini sudah ditonton 4,9 juta kali di TikTok, serta mendapatkan 315 ribu likes serta 17 ribu komentar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini