Share

Kecelakaan Maut Balikpapan 4 Orang Tewas, Netizen: Bukan Pertama Kali Terjadi di Lampu Merah Rapak

Mohammad Adrianto S, Okezone · Jum'at 21 Januari 2022 13:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 21 337 2535658 kecelakaan-maut-balikpapan-4-orang-tewas-netizen-bukan-pertama-kali-terjadi-di-lampu-merah-rapak-l6KHDhc7qp.jpg Kecelakaan maut di Balikpapan. (Foto: tangkapan layar cctv)

BALIKPAPAN - Sebuah kecelakaan beruntun yang melibatkan sebuah truk tronton, menabrak sejumlah mobil di kawasan Simpang Muara Rapak Balikpapan, Jumat (21/1/2022) pagi.

Berdasarkan informasi terkini, 4 orang tewas dan 1 orang mengalami luka-luka. Kecelakaan disebabkan karena rem dari truk tronton blong sehingga kendaraan tidak bisa dihentikan.

Melansir akun Instagram @info_balikpapan, lokasi Simpang Muara Rapak mengalami kemacetan panjang tidak lama setelah kecelakaan terjadi.

Baca juga: Update Korban Kecelakaan Maut di Balikpapan: 4 Tewas dan 1 Kritis


Baca juga: Kecelakaan Maut di Balikpapan, Polisi: Sopir Truk Tronton Akui Rem Blong

Situasi ini memaksa polisi untuk mengalihkan lalu lintas ke arah SPBU yang ada di sekitar sana. Sempat terlihat juga mobil yang tertabrak oleh truk tronton mengalami penyok di seluruh badan mobil.

Beberapa warganet menyayangkan terjadinya kecelakaan ini. Banyak dari mereka yang berpikir kalau seharusnya peristiwa ini tidak akan terjadi jika pengemudi tidak lalai dalam merawat kendaraan.

Tidak hanya itu, mereka juga menyarankan agar pemerintah setempat mengeluarkan aturan agar kendaraan besar tidak melewati jalanan tersebut di pagi hari.

"Sangat disayangkan karna sdh berulangkali ditempat ini slalu masalahnya sama dr arah atas tanjakan mobil bsr slalu kehilangan kendali,, tetapi kenapa ko masih diijinkan mobil bsr melewati jln ini diwaktu padat kendaraan,, harusnya sdh sejak lama dilarang lewat pd jam sibuk," papar akun @w*hy*y*nt*_ di Instagram.

"Besar harapan kami min utk pemerintah mencarikan solusi terbaik agar tdk terulang lagi tragedi lampu merah dirapak Balikpapan,,,, jd PR lah buat pemerintah untuk membuatkan jalan baru khusus utk mobil bermuatan besar atau mobil2 proyek sehingga tidak terjadi kembali tragedi ini...sekali lagi sya mewakili warga Balikpapan yg sering jga berkendara melalui jalan tsbt menyampaikan smoga pemerintah berbesar hati mau melirik sedikit utk capai solusi terbaik atas tragedi lakalantas dilampu merah rapak Balikpapan agar tdk terulang kembali ya min," ungkap akun @n*k*nzo_*lv*riez.

"Harusnya mobil besar apapun itu ga boleh lewat di jam segitu, jam 6 pagi kan sdh bnyk org lewat mau pergi kerja ke pasar dll, dibatesinlah jamnya untuk mobil besar dari tengah malam sampai subuh kah, untuk menghindari kejadian seperti ini lagi, kita memang gada yg tau kapan musibah datang tapi mencegah kecelakaan lebih baik, sudah kejadian seperti ini kasian para korban dan keluarga yg ditinggalkan, dan kecelakaan beruntun seperti ini bukan yg pertama kali di lampu merah rapak, semoga pemerintah cepat tanggap memberi peraturan untuk mobil besar," jelas akun @*sovi*lind*.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini