Share

Kecelakaan Maut di Balikpapan, Polisi: Sopir Truk Tronton Akui Rem Blong

Puteranegara Batubara, Okezone · Jum'at 21 Januari 2022 11:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 21 337 2535604 kecelakaan-maut-di-balikpapan-polisi-sopir-truk-tronton-akui-rem-blong-LaWymLU1S7.jpg Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Dedi Prasetyo (foto: dok MNC Portal)

JAKARTA - Sopir truk tronton yang mengakibatkan kecelakaan beruntun maut di Muara Rapak, Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) mengakui rem blong atas kendaraan yang ditungganginya.

"Keterangan sopir truk tronton pompa angin rem tidak berfungsi sehingga menyebabkan terjadinya rem blong," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada awak media, Jakarta, Jumat (21/1/2022).

Baca juga:  Kecelakaan Maut di Balikpapan, Korban Luka Bertambah Jadi 14 Orang

Untuk lebih memastikan penyebab kecelakaan maut itu, Dedi menyebut, Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri dikerahkan ke lokasi kejadian.

"Mabes Polri akan turunkan tim TAA (traffic accident analisis) Korlantas Polri ke TKP," ujar Dedi.

Baca juga:  Kecelakaan Maut Balikpapan, Supir Truk Tronton Sempat Turunkan Persneling

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

Menurut Dedi, tim itu nantinya akan memastikan penyebab utama dari terjadinya peristiwa kecelakaan yang mengakibatkan lima orang meninggal dunia itu.

"Untuk back up proses pembuktian secara ilmiah penyebab kecelakaan menonjol tersebut yang mengakibatkan saat ini 5 orang meninggal dunia dan 14 orang luka-luka," ucap Dedi.

Pasca-kejadian itu kepolisian saat ini melakukan evakuasi terhadap para korban, berkoordinasi dengan BNPB dan dinas terkait, melakukan evakuasi kendaraan, olah tempat kejadian perkara (tkp), dan pendataan korban di rumah sakit.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini