Share

Kecelakaan Maut Balikpapan, Sopir Truk Kontainer Ditangkap Polisi

Mukmin Azis, iNews · Jum'at 21 Januari 2022 11:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 21 337 2535584 kecelakaan-maut-balikpapan-sopir-truk-kontainer-ditangkap-polisi-qnJLEdU2xz.jpg Tangkapan layar media sosial

BALIKPAPAN- Kecelakaan tragis melibatkan sejumlah kendaraan di Jalan Soekarno-Hatta, Muara Rapak, Balikpapan Utara, Jumat (21/1/2022).

Dalam kecelakaan maut tersebut, dilaporkan 5 pengendara tewas dimana dua korban pasangan suami istri.

(Baca juga: Kecelakaan Maut Truk Tronton Tabrak Belasan Kendaraan di Balikpapan, Seorang Bayi Selamat)

Dari rekaman CCTV, terlihat truk melaju dengan kecepatan tinggi menghajar belasan kendaraan yang tengah berada di trafic light Simpang Muara Rapak, Balikpapan.

Dalam tayangan terlihat, setidaknya ada kendaraan besar, mobil dan sepeda motor yang harus ringsek akibat kejadian laka lantas tersebut.

(Baca juga: Kecelakaan Maut Balikpapan, Supir Truk Tronton Sempat Turunkan Perseneling)

Adapun laka tersebut telah mengakibatkan pemandangan yang tragis korban berjatuhan, dengan berbagai kondisi, ada yang hanya bisa terduduk ada pula yang hanya bisa terbaring. Dari data sementara lima korban meninggal dunia dimana pasangan suami istri ikut jadi korban.

“Petugas kepolisian masih mengumpulkan keterangan saksi di lapangan termasuk CCTV yang merekam detik detik kecelakaan,”ujar Dirlantas Polda Kaltim, Kombes (pol) Sonny Irawan.

Sonny melanjutkan, berdasarkan keterangan, truk tersebut mengalamai rem blong, sehingga menabrak sejumlah kendaraan yang sedang berhenti karena lampu merah. “Sementara sopir truk sudah diamankan di Mapolresta Balikpapan,” tutupnya.

Sebelumnya, polisi menyatakan dari hasil pemeriksaan awal yang dilakukan penyebab dari terjadinya peristiwa kecelakaan beruntun di Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), disebabkan karena truk tronton mengalami rem blong.

"Hasil investigasi petugas di lapangan sementara, dimulai karena adanya truk tronton yang remnya blong," kata Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Yusuf Sutejo saat dikonfirmasi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini