Share

Kecelakaan Maut Balikpapan, Sopir Truk Tronton Sempat Turunkan Persneling

Tim Okezone, Okezone · Jum'at 21 Januari 2022 10:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 21 337 2535576 kecelakaan-maut-balikpapan-sopir-truk-tronton-sempat-turunkan-persneling-LfusxDU4Vg.jpg Truk penabrak sejumlah kendaraan di Balikpapan (foto: tangkapan layar)

JAKARTA - Sebuah kecelakaan maut terjadi di Lampu Merah Muara Rapak, Balikpapan, Kalimantan Timur, pada pukul 06.15 WIB. Kecelakaan itu melibatkan truk pengangkut kapur pembersih air dan sejumlah kendaraan roda empat maupun roda dua.

Informasi yang dihimpun Okezone, Jumat (21/1/2022). Kecelakaan itu bermula disaat Muhammad Ali (48) mengendarai truk tronton bernomor polisi KT 8534 AJ dengan muatan kontener 20 fit yang berisikan kapur dengan berat 20 ton yang hendak di antar ke Kampung Baru, Balikpapan Barat.

Baca juga:  Kecelakaan Maut Truk Tronton Balikpapan, Lampu Merah Roboh hingga Tabrak Angkot


Namun sesampai di depan Rajawali Foto Km0,5 Ali sudah mulai mengurangi porsneling dari 4 ke 3 dan sesampai di depan Bank Mandiri rem sudah tidak berfungsi dan truck meluncur laju dan menabrak puluhan kendaraan yang ada di lampu merah Muara Rapak. Dan seingat sopir, yang pertama kali di tabrak adalah pengendara sepeda motor.

Baca juga:  Kecelakaan Maut Balikpapan, Ini Kronologi Truk Tronton Tabrak Puluhan Kendaraan yang Tewaskan 5 Orang

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

Dalam kecelakaan itu, korban tewas berjumlah lima orang, empat orang luka berat, dan puluhan orang alami luka ringan. Adapun kerusakan yakni lampu merah roboh, pagar pembatas rusak, mobil 6 unit rusak, dan sepeda motor 14 unit. Dan untuk sementara para korban di bawa ke RSU Khanujoso dan RSU Beriman,
1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini