Share

Ustadz Yusuf Mansur Unggah Video Bahasa Sunda, Sindir Arteria Dahlan?

Mohammad Adrianto S, Okezone · Kamis 20 Januari 2022 15:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 20 337 2535170 ustadz-yusuf-mansur-unggah-video-bahasa-sunda-sindir-arteria-dahlan-58vBlKNyBY.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Arteria Dahlan kembali menjadi perbincangan publik setelah meminta Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) yang menggunakan bahasa Sunda saat rapat.

 (Baca juga: Majelis Adat Sunda Laporkan Arteria Dahlan ke Polda Jabar)

Peristiwa yang terjadi pada Senin (17/1) ini mengundang banyak tanggapan negatif dari berbagai kalangan masyarakat, khususnya masyarakat Sunda.

 Berbagai komentar mengenai tindakan kontroversial Arteria beberapa waktu lalu ramai diperbincangkan di media sosial. Banyak yang menganggap dirinya diskriminatif dan rasis.

 (Baca juga: Polemik Kejati Pakai Bahasa Sunda, Arteria Dahlan Minta Maaf ke Masyarakat Jabar)

Sejumlah tokoh masyarakat juga ikut mengomentari dan menyindir kelakukan politikus PDIP itu, salah satunya adalah ulama kondang Ustadz Yusuf Mansur.

Dirinya mengunggah video Instagram berdurasi 37 detik di akun pribadinya @yusufmansurnew, terlihat sedang menyindir sikap Arteria Dahlan beberapa waktu lalu.

Dalam video itu, Yusuf Mansur terlihat sedang berkumpul bersama teman-temannya di teras rumah. Dirinya membuka video itu dengan mengucapkan salam dalam bahasa Sunda "sampurasun".

Setelah menanyakan kabar dalam bahasa Sunda, Yusuf Mansur berganti bahasa menggunakan bahasa Jawa. Ini seperti menyindir Arteria yang terlihat mendiskriminasi penggunaan bahasa lain.

Video ini diunggah pada Kamis (20/1/2022) dan sudah ditonton sekitar 25 ribu kali, serta mendapat 1477 likes.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini