Share

KPK Geledah Paksa Kantor Bupati Buru Selatan

Raka Dwi Novianto, Sindonews · Kamis 20 Januari 2022 14:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 20 337 2535121 kpk-geledah-paksa-kantor-bupati-buru-selatan-e6i4WBuFP8.jfif Illustrasi (foto: dok Okezone)

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah melakukan penyidikan kasus dugaan suap terkait proyek pekerjaan infrastruktur di Kabupaten Buru Selatan, Maluku tahun 2011 sampai dengan 2016.

Tim penyidik pun telah melakukan penggeledahan paksa di beberapa lokasi di Buru Selatan, Maluku pada Rabu (19/1) kemarin.

"Rabu (19/1) Tim Penyidik telah menyelesaikan upaya paksa penggeledahan di beberapa lokasi yang berada di wilayah Kabupaten Buru Selatan, Maluku," ujar Plt Juru bicara KPK, Ali Fikri dalam keterangannya, Kamis (20/1/2022).

Baca juga:  KPK Panggil Bupati Buru Selatan Terkait Penyelidikan Kasus Dugaan Korupsi

Ali mengungkapkan, bahwa lokasi yang dilakukan penggeledahan paksa antara lain Kantor Bupati Buru Selatan, Kantor BPKAD dan rumah kediaman dari pihak yang terkait dengan perkara.

"Selanjutnya Tim Penyidik menemukan dan mengamankan berbagai bukti diantara dokumen beberapa proyek pekerjaan, bukti dokumen lain mengenai dugaan aliran dana yang diterima oleh pihak-pihak yang terkait dengan perkara," kata Ali.

"Seluruh bukti ini, akan di sita dan didalami lebih lebih lanjut dengan mengkonfirmasi ke saksi-saksi yang segera akan di panggil oleh Tim Penyidik," imbuhnya.

Diketahui, KPK tengah melakukan penyidikan kasus dugaan suap terkait proyek pekerjaan infrastruktur di Kabupaten Buru Selatan, Maluku tahun 2011 sampai dengan 2016.

Namun, KPK saat ini belum dapat menginformasikan siapa pihak-pihak yang telah ditetapkan sebagai tersangka maupun kronologi kasusnya. Penyampaian tersebut, baru akan diinformasikan saat dilakukan upaya paksa penahanan terhadap para tersangka.

KPK berjanji akan selalu menyampaikan setiap perkembangan kasus itu kepada publik. KPK juga berharap publik untuk ikut serta membantu mengawasi penanganan kasus tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini