Share

Biadabnya Teroris KKB, Tembak Serda Maikel hingga Tewas saat Perbaiki Jembatan Warga

Chanry Andrew S, iNews · Kamis 20 Januari 2022 13:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 20 337 2535089 biadabnya-teroris-kkb-tembak-serda-maikel-hingga-tewas-saat-perbaiki-jembatan-warga-1HiXSCpTwS.jpg Prajurit TNI AD yang gugur dibawa ke rumah sakit/ MPI

MAYBRAT - Peristiwa baku tembak kembali terjadi antara pasukan TNI dengan kelompok separatis teroris bersenjata di Distrik AifatTimur, menyebabkan empat prajurit TNI Angkatan Darat jadi korban.

Satu anggota TNI atas nama Maikel Rumbiak meninggal dunia. Sementara, empat korban akan dievakuasi ke Kota Sorong, Kamis, (20/1/2022).

(Baca juga: Breaking News! 1 Prajurit TNI AD Gugur saat Baku Tembak dengan Teroris KKB)

Saat ini, situasi keamanan di Distrik Aifat Timur, Kabupaten Maybrat kembali memanas setelah sebelumnya berangsur-angsur kondusif.

Baku tembak tersebut terjadi di pertengahan Kampung Faan Kahiro dan Kampung Kamat Distrik Aifat Timur, Kabupaten Maybrat antara pasukan TNI AD dari Yon Zipur 20 Pawbili Pele Alang Sorong dengan teroris KKB.

(Baca juga: Jokowi Siap Bertemu Anggota KKB yang Kembali ke Pangkuan NKRI)

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVIII Kasuari, Kolonel Hendra Pesireron membenarkan adanya kontak senjata antara prajurit Yonzipur 20/PPA dengan teroris KKB.

“Ya benar ada korban dari pihak TNI 1 orang gugur untuk sementara korban masih dievakuasi dan dalam penanganan medis di Puskesmas Aifat Kampung Kumurkek Distrik Aifat," kata Kapendam saat dihubungi.

Dari informasi yang dihimpun, peristiwa terjadi saat anggota Zipur akan melaksanakan perbaikan jembatan Serpas dari Kampung Faan Kahrio menuju ke lokasi jembatan. Prajurit TNI AD langsung mendapatkan kontak dari kelompok separatis.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini