Share

Menko Polhukam: Satgas BLBI Sudah Kuasai Aset Senilai Rp15,11 Triliun

Riezky Maulana, iNews · Kamis 20 Januari 2022 13:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 20 337 2535083 menko-polhukam-satgas-blbi-sudah-kuasai-aset-senilai-rp15-11-triliun-BwKeipPCFb.jpg Menko Polhukam, Mahfud MD (foto: dok Okezone)

JAKARTA - Satgas Penanganan Hak Tagih Negara Dana Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI), telah bertugas selama kurang lebih 7 bulan. Dalam kurun waktu tersebut, nominal uang yang telah berhasil ditagih dari obligor maupun debitur sudah berjumlah Rp15,11 triliun.

"Kita sudah 7 bulan bekerja dan sekarang ini sudah berhasil mengumpulkan uang, merampas, dan menagih yang nilainya kalau diuangkan Rp15,11 triliun," ujar Menko Polhukam Mahfud MD dalam konferensi pers, Kamis (20/1/2022).

Baca juga:  Mahfud MD Kutip Hadist Nabi saat Beri Pengarahan Satgas BLBI

Jika diambil nilai rata-rata, sambung Mahfud, dalam tiap bulannya Satgas BLBI berhasil merampas uang senilai Rp2 triliun.

Menurut dia, tugas Satgas BLBI tidak akan berhenti sampai disini. Sejumlah cara seperti pemblokiran hingga penjualan aset debitur dan obligor akan terus dilakukan.

Baca juga:  Aset Tommy Soeharto Rp2,4 Triliun Kasus BLBI Dilelang tapi Tak Laku

"Kami dari Satgas BLBI akan terus melakukan upaya berkelanjutan untuk memastikan pengembalian hak tagih negara melalui pemblokiran, penyitaan, dan penjualan aset aset debitur dan obligor yang selama ini telah menikmati dana BLBI," pungkasnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini