Share

6 Warga Kebon Jeruk Positif Covid-19 Omicron

Dimas Choirul, MNC Media · Kamis 20 Januari 2022 12:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 20 337 2535062 6-warga-kebon-jeruk-positif-covid-19-omicron-vCmiRn2wWP.jpg Illustrasi (foto: dok Okezone)

JAKARTA - Sebanyak enam kasus terkonfirmasi positif Covid-19 varian Omicron ditemukan di Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Adapun enam kasus itu tersebar di tiap kelurahan.

"Ditemukan satu kasus di Kelurahan Duri Kepa, satu kasus lain di Sukabumi Utara, dan empat kasus di Kedoya Selatan," kata Kepala Puskesmas Kecamatan Kebon Jeruk, dr Yefy Eskar saat dikonfirmasi, Kamis (20/1/2022).

Baca juga:   Presiden Jokowi: Pandemi Berkepanjangan Timbulkan Luka yang Dalam

Yefty menjelaskan, tiga orang dari temuan kasus di Kedoya Selatan, berasal dari satu lingkungan keluarga. Ia juga menyebut, temuan kasus positif Covid-19 varian omicron tersebut ditemukan sejak pekan lalu.

"Jadi mereka (enam orang) sudah terkonfirmasi positif Covid-19 sejak awal Januari 2021, lalu dites untuk mengetahui variannya. Omicronnya baru ketahuan minggu lalu," jelas Yefy.

Baca juga:  Omicron Mengganas, Menko Luhut: Jangan ke Luar Negeri Kalau Tidak Penting!

Adapun seluruh pasien tersebut kini tengah dikarantina ke tempat isolasi Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat. Ia memastikan, para pasien tersebut tidak mengalami gejala berat.

"Enam orang itu umurnya dewasa semua, tidak ada yang lanjut usia (lansia)," ungkapnya.

Kekinian, pihaknya masih terus melakukan pelacakan dengan melakukan tracing dan tracking kepada warga-warga yang melakukan kontak erat dengan pasien.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini