Share

Hakim Terjaring OTT KPK, Humas PN Surabaya : Semua Kaget

Lukman Hakim, Koran SI · Kamis 20 Januari 2022 10:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 20 337 2534957 hakim-terjaring-ott-kpk-humas-pn-surabaya-semua-kaget-rATSfugK5Q.jpg Ilustrasi (Foto : Okezone.com)

SURABAYA - Tim Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Surabaya, dalam operasi senyap tersebut tim mengamankan tiga orang. Namun, pihak Humas PN Surabaya mengaku belum mengetahui terkait perkara apa dan masih terkejut dengan operasi tersebut.

"Benar, pada 19 Januari 2022 KPK melakukan kegiatan tangkap tangan di Surabaya, Jawa Timur. Dalam rangkaian kegiatan tangkap tangan tersebut, sejauh ini KPK mengamankan 3 orang," kata juru bicara KPK Ali Fikri, Kamis (20/1/2022).

Ketiga orang itu di antaranya Hakim, Panitera dan pengacara yang diduga melakukan tindak pidana korupsi pemberian dan penerimaan uang terkait penanganan perkara di PN Surabaya.

"KPK masih memeriksa pihak-pihak yang diamankan tersebut dan dalam waktu 1×24 jam KPK segera menentukan sikap atas hasil tangkap tangan dimaksud. Perkembangannya akan disampaikan," imbuhnya.

Baca Juga : Gelar OTT, KPK Segel Ruangan Hakim di Pengadilan Negeri Surabaya

Sementara itu, Humas PN Surabaya Martin Ginting membenarkan adanya penangkapan tersebut.

"Terkait perkaranya apa kita juga belum mengetahui karena semuanya masih kaget. Saat ini kita sedang melakukan rapat dengan pimpinan. Bagaimana perkembangannya nanti kita akan releas. Ruang kerja yang bersangkutan saat ini disegel sama KPK," katanya.

Sementara, Juru Bicara Mahkamah Agung (MA) Andi Samsan Nganro. Andi Samsan mengaku baru mendapat informasi tersebut pagi tadi dari Ketua Pengadilan Negeri Surabaya. Terdapat seorang hakim dan panitera pengganti PN Surabaya yang diamankan KPK.

"Menurut Ketua PN Surabaya, penangkapan ini baru diketahui pagi tadi ketika KPK datang ke PN Surabaya dan langsung menyegel ruangan hakim dan setelah itu pergi," kata Andi melalui pesan singkatnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini