Share

2 Hari Lagi! Jadi Harapan Rakyat sebagai Partai Bersih, Partai Perindo Gelar Webinar AntiKorupsi, Daftar di Sini!

Tim Okezone, Okezone · Rabu 19 Januari 2022 20:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 19 337 2534790 2-hari-lagi-jadi-harapan-rakyat-sebagai-partai-bersih-partai-perindo-gelar-webinar-antikorupsi-daftar-di-sini-jWWTjFilvi.jpg Partai Perindo gelar webinar antikorupsi (Foto: istimewa)

JAKARTA - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) akan kembali mengadakan Webinar Mingguan bertajuk “Tantangan Pemberantasan Korupsi di Indonesia 2022," pada Jumat (21/1/2022) pukul, 14.00 WIB.

Diskusi publik ini digelar sebagai wujud dan komitmen Partai Perindo dalam menciptakan tata kelola pemerintahan yang bersih sebagaimana harapan rakyat.

Partai Perindo meyakini pemerintahan yang bersih serta berintegritas akan mampu menciptakan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Dalam webinar itu, Partai Perindo juga memberikan hadiah e-voucher belanja kepada 10 pendaftar pertama webinar dan 10 penjawab kuis webinar dengan benar.

Bagi Anda yang ingin mengikuti kuis dalam webinar Partai Perindo tersebut bisa mendaftarkan diri melalui link registrasi Zoom: bit.ly/TantanganPemberantasanKorupsidiIndonesia.

Baca juga: Konvensi Rakyat Partai Perindo Digelar, Pengamat: Partai Perindo Punya Modal Kuat Menuju Pemilu 2024

Webinar Partai Perindo ini juga disiarkan secara streaming melalui Okezone.com, Sindonews.com, iNews.id, website Partai Perindo, dan channel YouTube dan akun Facebook Partai Perindo.

Baca juga: Hadir sebagai Partai Bersih yang Jadi Harapan Publik, Partai Perindo Gelar Webinar Antikorupsi, Daftar di Sini!

Partai Perindo akan menghadirkan tiga pembicara dalam webinar tersebut, yakni Ketua DPP Partai Perindo Bidang Hukum dan Advokasi Christophorus Taufik, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron dan aktivis antikorupsi Tama S. Langkun.

Ketua DPP Partai Perindo Bidang Hukum dan Advokasi Christophorus Taufik mengatakan webinar Partai Perindo yang digelar secara virtual ini patut diikuti sekaligus dicermati masyarakat luas.

Pasalnya, di era digital ini semua harus dimanfaatkan untuk membuat sistem guna mengurangi atau menghindari interaksi antar pihak-pihak berkepentingan.

"Karena tanpa interaksi antara manusia susah untuk terjadi korupsi. E-government, e-catalog, e-court dan lain-lain harus diterapkan secara berkelanjutan," ungkap Christophorus, Selasa (18/1/2021).

Chris, begitu dia disapa, menekankan juga perlu adanya kajian ulang pada parameter tender dalam suatu proyek.

"Desain politik dari waktu ke waktu harus dikaji ulang agar tidak menjadi sistem politik berbiaya tinggi seperti yang terjadi sekarang ini," ungkapnya.

Ia menuturkan upaya memberangus korupsi harus dilakukan sebagaimana halnya menghadapi Covid-19. Seluruh lapisan masyarakat harus bersama-sama dengan pemerintah bersatu melawan korupsi sebagai musuh bersama.

"Korupsi akan tetap ada dan terus berlangsung selama tidak menjadi musuh bersama seperti Covid-19," tegas Chris.

Baca juga: Terima SK, DPD Perindo Nias Selatan Diminta Kerja Keras Guna Capai Target di 2024

Tema ini sengaja diangkat terkait kepedulian Partai Perindo sebagai partai politik yang menjadi harapan masyarakat sebagai partai yang bersih, solutif dan aktif turun tangan dalam menyelesaikan permasalahan bangsa.

Seperti diketahui, webinar Partai Perindo ini juga akan diikuti lebih dari 1.000 peserta mulai dari pengurus, kader dan anggota DPRD dari Partai Perindo serta dari simpatisan.

Tak ketinggalan, tentunya masyarakat umum dan penggiat antikorupsi juga akan turut serta menyimak diskusi yang mengangkat topik menarik tersebut.

Baca juga: Pengamat: Konvensi Rakyat Partai Perindo Kikis Alergi Publik terhadap Parpol

Untuk informasi dan registrasi keanggotaan Partai Perindo, kunjungi: bit.ly/MemberPartaiPerindo di www.partaiperindo.com.

Bagi Anda yang ingin mendaftar sebagai kandidat wakil rakyat dari Partai Perindo bisa mendaftar melalui www.konvensirakyat.com.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini