Share

Kasus Omicron Meningkat, Jokowi Ingatkan Jangan Berpergian dan Bekerja dari Rumah

Dita Angga R, Sindonews · Selasa 18 Januari 2022 16:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 18 337 2534052 kasus-omicron-meningkat-jokowi-ingatkan-jangan-berpergian-dan-bekerja-dari-rumah-LOOjKc5CQx.jpg Presiden Jokowi (Foto : Biro Pers Kepresidenan)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Indonesia saat ini tengah mengalami tren kenaikan kasus Covid-19. Di mana hal ini disebabkan oleh varian omicron.

Jokowi kembali mengingatkan agar jangan bepergian terlebih dulu jika tidak ada kepentingan mendesak, dan jika dimungkinkan kembali bekerja dari rumah.

“Namun, tidak perlu bereaksi berlebihan. Berhati-hati perlu, waspada perlu tapi jangan menimbulkan ketakutan, jangan menimbulkan kepanikan,” ungkapnya, Selasa (18/1/2022).

Dia mengatakan dari hasil temuan berbagai studi termasuk laporan WHO menyebutkan varian omicron memang lebih mudah menular namun gejalanya lebih ringan. Dimana pasien yang terinfeksi varian ini umumnya pulih tanpa harus dirawat di rumah sakit.

Baca Juga :Jokowi : Tren Kasus Covid-19 Naik, Kita Harus Waspada

“Tapi sekali lagi kita harus waspada. Jangan jumawa dan jangan gegabah,” ujarnya.

Jokowi meminta agar masyarakat kembali membatasi mobilitas dan aktivitasnya. Jika memungkinan untuk bekerja dari rumah maka tidak perlu ke kantor.

“Oleh karena itu jika bapak ibu saudara-saudara sekalian tidak memiliki keperluan mendesak sebaiknya mengurangi kegiatan di pusat-pusat keramaian. Dan untuk mereka yang bisa bekerja dari rumah, work from home lakukanlah kerja dari rumah," ujarnya.

"Dan saya juga meminta untuk tidak berpegian keluar negeri jika tidak ada urusan yang penting dan mendesak,” imbuhnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini