Share

Omicron Melonjak, Jokowi: Kita Harus Waspada, tapi Jangan Panik

Tim Okezone, Okezone · Selasa 18 Januari 2022 16:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 18 337 2534050 omicron-melonjak-jokowi-kita-harus-waspada-tapi-jangan-panik-U0XgQLprVl.jpg Presiden Joko Widodo (Foto: Setpres)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengingatkan tentang tren kasus Covid-19 varian omicron. Kata Jokowi, semua harus mewaspadai, namun tak perlu bereaksi berlebihan. 

"Kita semua harus mewaspadai tren ini, namun tidak bereaksi berlebihan, hati-hati perlu, waspada perlu tapi jangan menimbulkan kepanikan," ujarnya saat jumpa pers virtual melalui akun Youtube Sekretariat Presiden, Selasa (18/1/2022).

Baca Juga: Kemenkes Prediksi Puncak Gelombang Omicron Pertama Terjadi di Jabodetabek

Menurut Jokowi, varian omicron memang mudah menular. Namun, gejalanya lebih ringan, sehingga pasien yang terinfeksi umumnya pulih tanpa harus menjalani perawatan di rumah sakit.

"Tapi sekali lagi kita harus waspada...Jangan gegabah," imbuhnya.

Masyarakat juga diimbau kalau tak ada kepentingan mendesak, sebaiknya mengurangi kegiatan di pusat keramaian. Kemudian, bagi yang bisa bekerja di rumah, sebaiknya lakukan di rumah.

"Work from home, lakukan kerja dari rumah, dan saya juga minta untuk tidak pergi ke luar negeri bila tak ada urusan penting dan mendesak," katanya.

Dirinya juga kembali mengingatkan agar menaati protokol kesehatan untku selalu gunakan masker, menjaga jarak dan jangan lupa cuci tangan.

Baca Juga: Antisipasi Puncak Penyebaran Omicron, Keluar-Masuk Jakarta Diperketat

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini