Share

Ditembak KKB, Anggota Satgas Belukar Dievakuasi Pakai Helikopter

Tim Okezone, Okezone · Senin 17 Januari 2022 18:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 17 337 2533555 ditembak-kkb-anggota-satgas-belukar-dievakuasi-pakai-helikopter-ComYCzOqNH.jpg Ilustrasi (Foto: Antara)

JAKARTA - Salah satu anggota Brimob ditembak kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang. Korban mengalami luka pada bagian punggung bahu sebelah kiri dan dievakuasiĀ Helli Bell Polri.

Informasi yang dihimpun, kontak tembak Satgas Nemangkawi dengan KKB atau Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) Kelompok Lamek Taplo di Distrik Kiwirok Kabupaten Pegunungan Bintang terjadi pada Senin 17 Januari 2022 pukul 06.52 WIT bertempat di pos Satgas Nemangkawi Polri (Belukar) Distrik Kiwirok.

Baca Juga:Ā Ā Breaking News: KKB Tembak Anggota Satgas Belukar Brimob di Kiwirok

Saat itu, pukul 06.00 WIT, piket siaga Fajar melaporkan kondisi cuaca seputaran Pos Belukar Kiwirok mengalami kabut. Kemudian, sekira pukul 06.50 WIT, Bharatu Bachtiar berdiri di depan pintu pos ujung kiri melihat situasi kabut.

Lalu Bharatu Bachtiar akan kembali ke pos pada pukul 06.52 WIT dan terjadi tembakan 100 meter dari arah kiri Pos Belukar. Tak tinggal diam, personel di Pos belukar memberikan tembakan balasan. Bachtiar pun mendapatkan luka tempat di bagian punggung. Saat ini, kondisinya sadar dan stabil.

Baca Juga:Ā Ā Polri Ubah Nama Operasi Pemburu KKB Papua Jadi Damai Cartenz

Sampai saat, ini Apkam TNI/Polri masih bersiaga di pos masing-masing untuk mengantisipasi aksi lanjutan dan rencana evakuasi korban akan dilaksanakan dari Distrik Kiwirok menuju Bandara Sentani, Jayapura. Kemudian, kegiatan evakuasi mengunakan Helli Bell Polri dari Sentani menuju ke Distrik Kiwirok Kabupaten Pegunungan Bintang.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini