Share

BNN Sita 218,46 Kilogram Sabu dan 16.586 Butir Ekstasi

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Senin 17 Januari 2022 12:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 17 337 2533324 bnn-sita-218-46-kilogram-sabu-dan-16-586-butir-ekstasi-6z2senO8ge.jpg BNN sita sabu lebih dari 200 kg (Foto : MPI)

JAKARTA - Badan Narkotika Nasional (BNN) RI menyita ratusan kilogram sabu dan belasan ribu butir ekstasi di tiga provinsi di Indonesia. Hal itu disampaikan Kepala BNN RI Komjen Pol Petrus Reinhard Golose dalam konferensi pers di Ruang Ahmad Dahlan Gedung BNN, Cawang, Jakarta Timur pada Senin (17/1/2022).

"Kembali pada awal tahun ini BNN RI melakukan raid planning and execution (RPE) atau proses penangkapan pelaku kejatahan narkotika dengan barang bukti metamfetamin atau sabu sebesar 218,46 kilogram ini seperti yang ada di depan (sambil menunjuk dengan tongkat). Dan ekstasi sebanyak 16.586 butir serta tersangka sebanyak 11 orang sebagaian ada di sini, di provinsi Riau, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Barat," kata Golose kepada wartawan di lokasi.

Golose mengapresiasi pemberatasan narkotika yang dilakukan. Sebab, dapat menyelamatkan ratusan ribu jiwa yang dapat merenggut anak bangsa akibat narkotika.

"Operasi yang kita lakukan di tiga provinsi yang tentunya bagi saya untuk jajaran pemberantasan amat sangat membanggakan, excellent. Melalui kegiatan yg dilakukan, telah dilakukan penyitaan narkotika jenis sabu dan ekstasi dari ketiga jaringan," ujarnya.

"BNN RI, kita menyelamatkan calon pecandu kalau tidak ditangkap ini sebanyak 950.000 jiwa yang akan kalau barang tersebar akan menggerogoti anak bangsa dari penyalahgunaan narkotika," imbuhnya.

Baca Juga : Ungkap Jaringan Sabu Internasional, Polres Jakbar Tangkap 2 Pelaku

Lebih lanjut, Golose berharap pemberantasan narkotika dapat terus berlanjut. Tak lain untuk mewujudkam Indonesia BERSINAR (Bersih Narkoba).

"Demikian yang saya sampaikan semoga usaha kita dalam penanganan narkotika untuk menyelamatkan generasi penerus bangsa agar tidak terjerat dalam penyalahgunaan narkotika bisa terus kita lakukan sehingga Indonesia bersinar bersih narkoba," tuturnya.

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini