Share

Airlangga Hartarto Ingin HUT MKGR Momentum Menangkan Pemilu 2024

Muhaimin Sanusi, Sindonews · Senin 17 Januari 2022 11:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 17 337 2533294 airlangga-hartarto-ingin-hut-mkgr-momentum-menangkan-pemilu-2024-urmyByybCI.png Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto (Foto: Partai Golkar)

MAKASSAR - Ketua Umum (Ketum) DPP Golkar, Airlangga Hartarto membakar semangat kader Golkar di Sulawesi Selatan (Sulsel) pada puncak perayaan HUT ke-62 Organisasi Masyarakat (Ormas) Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) di Hotel Claro pada Minggu malam 16 Januari 2022.

Airlangga meminta kepada semua kader Golkar bersama Ormas MKGR untuk sama-sama memenangkan semua perhelatan Pemilu 2024. Khususnya di Sulsel.

Dirinya pun berharap Ormas MKGR melakukan konsolidasi penguatan dukungan dengan membentuk jaringan basis massa sampai ke tingkat desa yang merupakan kekuatan utama Partai Golkar.

"Semoga ke depannya, Ormas MKGR mampu berbenah diri untuk berkontribusi pada agenda-agenda politik Partai Golkar terutama memenangkan Pilpres 2024, Pileg 2024 dan Pilkada 2024," ujarnya.

Menko Perekonomian ini meminta Ormas MKGR pantang mundur berlayar terus apapun gelombang dengan arah kompas yang jelas. Menurut Airlangga sudah 20 tahun Partai Golkar tidak menang dalam Pilpres.

Untuk itu, Ia mengajak seluruh kader Partai Golkar khususnya yang ada di Ormas MKGR untuk berjuang dalam Pemilu 2024. Arah kita menuju kemenangan 2024.

Baca Juga : Penjual Pisang Epe di Losari Makassar: Airlangga Presidenku!

"Saudara siap? Sanggup? Siap berdakwah tarik menarik rakyat untuk menang. Kita perlu tarik hati rakyat. Bukan hanya kader tetapi juga rakyat luar partai Golkar. Kita harus semangat karena kita perlu berjuang menuju 2024. Golkar terus berjuang, terus bekerja, terus berkarya. Kita punya pengalaman pilkada 62 persen menang. Oleh karena itu Golkar pemenang tunjukkan kita partai pemenang. Tunjukkan semangat punya kemampuan menang. Apapun ditanam ujungnya warna kuning. Siap," tuturnya.

Di tempat yang sama, Ketua Umum DPP Ormas MKGR Adies kadir mengajak, seluruh elemen MKGR seluruh Indonesia sebagai kebangkitan baru untuk menentukan organisasi dan kaderisasi Ormas MKGR agar lebih maju dan lebih bersemangat kedepan.

β€œKita meminta agar dilakukan konsolidasi di daerah-daerah dan kerja-kerja nyata,” kata Adies.

Orang bugis, kata Adies Kadir, merupakan orang pelaut dengan menggunakan kapal Phinisi. "Sebagai pelaut kami diajarkan untuk menantang gelombang ombak besar. Slogan orang Bugis-Makassar sekali layar terkembang pantang biduk surut ke pantai. Sekali Ormas MKGR mendukung Airlangga Hartarto wajib hukumnya MKGR menangkan di Pilpres 2024,” ujarnya.

Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe siap menjalankan instruksi Airlangga untuk memenangkan Beringin di 2024. Ia juga mengaku siap mendongkrak kursi partainya ke depan.

"Saat ini kita memiliki 153 anggota fraksi di Sulawesi Selatan. Kami target 220 anggota fraksi. Dan Insyaallah capaiannya 200 kursi," ungkap TP sapaan Taufan Pawe.

Wali Kota Parepare dua periode ini juga menekankan, Sulsel siap menjadi pemenang dan mengantarkan Airlangga sebagai Presiden di 2024. TP mengklaim kader solid mendukung mantan Menteri Perindustrian ke-25 itu menjadi 01 RI.

"Partai Golkar bersama MKGR berbanding lurus untuk kemenangan Pak Airlangga yang akan menjadi kenyataan sebagai Presiden. Kedatangan Bapak Airlangga ke Sulsel menjadi spirit dan semangat kader Partai Golkar Sulsel," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini