Share

Gempa M6,7 Guncang Banten, Berikut Reaksi Netizen

Solichan Arif, Koran SI · Jum'at 14 Januari 2022 17:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 14 337 2532373 gempa-m6-7-guncang-banten-berikut-reaksi-netizen-qeDIcxP8ah.png Salah satu netizen menyelamatkan besek saat gempa terjadi (foto: tangkapan layar)

BANTEN - Gempa dengan magnitudo 6.7 mengguncang wilayah Provinsi Banten Jumat (14/1/2022). Akun @infoBMKG mengeluarkan rilis resmi, gempa berlangsung pukul 16.05 WIB dengan kedalaman 10 km.

Pusat guncangan berada pada koordinat 7.01 LS-105.26 BT (52 km Barat Daya Sumur-Banten) dan tidak berpotensi tsunami.

Berbagai reaksi langsung berhamburan di media sosial Twitter. Sebagian besar menanggapi pengumuman di lini masa BMKG dengan pengakuan merasakan guncangan gempa. Banyak yang mengaku terkejut dengan guncangan yang terjadi tiba-tiba.

Baca juga: Gempa Guncang Jakarta, ASN Pemprov DKI: Gemeter Kaki Saya

Salah satunya akun @_nurulkho yang mencuit : “Kerasa bgt ke Bandung,” tulisnya sembari memasang emoticon menangis. Respon senada dicuitkan akun @skrimcd : “gils lagi di jakata aja berasa banget gimana kalo pas lagi di kosan”.

Kendati demikian tidak sedikit yang menanggapi informasi akun @infoBMKG dengan respon lucu-lucu. Seperti akun @ur_candsyl, yang membuat komentar, “ Gua kira pala gua oleng abis nyuci gak taunya bener gempa”.

Baca juga: Gempa Guncang Jakarta Berpusat di Banten, Pemilik Warteg : Kursi Goyang-Goyang Sendiri

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

Kemudian akun @_initari yang menulis komentar, “Kerasa banget sampe Sumedaang, ku kira aku yang oleng gegara skip makan” .

Seolah tak mau kalah lucu. Akun @00hsehunnnnnn mencuit : “kerasa banget, lagi pengajian auto pada nyebut. Lucunya pada nylametin besek dulu”. Di ujung komentarnya akun @00hsehunnnnnn menempel emoticon bercucuran air mata.

Sementara informasi yang diunggah akun @infoBMKG pada pukul 16.09 WIB telah diretweet 21 ribu kali, dikutip tweet 7.729 kali dan mendapat like dari 28 ribu akun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini