Terima Bantuan MNC Peduli, Rumah Baca Dhiyaan: Alhamdulillah Lengkap Banget

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Kamis 13 Januari 2022 17:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 13 337 2531806 terima-bantuan-mnc-peduli-rumah-baca-dhiyaan-alhamdulillah-lengkap-banget-QAM4fGWK6P.jpg Foto: Okezone

BOGOR - Pemilik Rumah Baca Dhiyaan di wilayah Cileungsi, Kabupaten Bogor Agustiani Ayu mengaku senang menerima bantuan alat tulis dan lainnya dari MNC Peduli. Pasalnya, bantuan tersebut dinilainya sangat bermanfaat menambah pengalaman anak-anak.

(Baca juga: Tingkatkan Literasi Membaca, MNC Peduli Berikan Bantuan Rumah Baca di Bogor)

"Alhamdulillah, anak-anak banyak dapat pengalaman dari MNC Peduli dari kakak-kakaknya. Mulai dari cerita lalu kuis ada beberapa juga hadiah dan juga yang penting ada beberapa fasilitas yang bisa kami gunakan bersama alhamdulillah lengkap banget dari mulai alat tulis untuk kreatifitas menggambar, crayon dan segala macam. Insya Allah akan kami gunakan karena bermanfaat," kata Ayu, Kamis (13/1/2022).

Diharapkan, ke depannya lebih banyak lagi program-program positif yang diberikan dari MNC Peduli kepada masyarakat terutama dunia pendidikan.

"Kami sangat terima kasih dengan MNC Peduli karena benar-benar memperhatikan tidak hanya mungkin hiburan televisi tapi dari untuk anak-anak kepeduliannya biar tambah kreatif, tambah pintar bisa semakin berkarya di rumah baca ini. Kami harap akan ada terus program-program berikutnya," tutup Ayu.

Sebelumnya, MNC Peduli melalui program #GenerasiCerdasAnakBangsa kembali memberikan bantuan peralatan perpustakaan dan taman rumah baca. Kali ini, bantuan tersebut disalurkan untuk Rumah Baca Dhiyaan di Cileungsi, Kabupaten Bogor.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan bantuan ini merupakan satu upaya MNC Peduli mendongkrak minat baca anak Indonesia.

"Semoga dengan adanya fasilitas rumah baca yang nyaman, anak-anak semakin semangat untuk membaca," kata Jessica.

Jessica juga menyampaikan bahwa dengan membiasakan budaya membaca semenjak dini dapat memberikan dampak positif bagi anak-anak.

"Membaca membuat anak akan lebih kaya informasi dan ilmu bahkan dapat memberi berbagai macam perspektif baru, sehingga dapat membantu anak dalam berpikir lebih luas dan membantu pembentukan karakter yang lebih baik," ungkapnya.

Selain memberikan bantuan peralatan perpustakaan, MNC Peduli juga mengedukasi anak-anak mengenai Covid-19 serta pencegahannya melalui dongeng.

Untuk diketahui, MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, #mncpeduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.

Tiga pilar utama yang dijalankan yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait dengan pendidikan, lingkungan, dan pembangunan infrastruktur. Simak pula aktivitas dan inspirasi kepedulian serta solidaritas yang diusung MNC Peduli di website mncpeduli.org.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini