Seragam Baru Warna Krem Diperkenalkan pada HUT Satpam

Puteranegara Batubara, Okezone · Kamis 13 Januari 2022 17:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 13 337 2531784 seragam-baru-warna-krem-diperkenalkan-pada-hut-satpam-VSm07Bcj0T.jpg Seragam Satpam (Foto: Sindo)

JAKARTA - Polri menyatakan bahwa seragam baru satpam berwarna krem akan diperkenalkan pada Hari Ulang Tahun (HUT) Satpam pada 31 Januari 2022 mendatang.

"Rencana pergantian ini nanti akan diperkenalkan dulu, diperkenalkan pada saat hari ulang tahun Satpam pada tanggal 31 Januari 2022," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan kepada awak media, Jakarta, Kamis (13/1/2022).

Namun, Ramadhan belum bisa memastikan apakah pada momentun Satpam tersebut akan langsung dirilis resmi atau tidak. Intinya, kata dia, hanya sekadar sosialisasi semata.

Mengingat, dijelaskan Ramadhan, peresmian perubahan warna seragam Satpam dari cokelat muda menjadi krem, setelah dikeluarkannya Peraturan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Perpol).

"Belum tentu. Tidak ngomong begitu saya. Tanggal 31 yang dipastikan pengenalan, hut Satpam. pada saat upacara, disitu pengenalan ini rencana seragam baru satpam. Tapi saya bilang tadi hanya atas yang berubah Jadi lebih muda atau agak krem gitu warnanya," ujar Ramadhan.

Baca juga: Ini Alasan Polri Ingin Ganti Lagi Warna Seragam Satpam

Warna seragam coklat muda sendiri sebenarnya belum terlalu lama diterapkan. Pasalnya, Perubahan seragam Satpam itu diatur dalam Peraturan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pengamanan Swakarsa.

Baca juga: Seragam Satpam Ganti Warna, Peraturan Kepolisian Dikeluarkan Lebih Dulu

Kapolri Jenderal Idham Azis kala itu, menginstruksikan perubahan seragam Satuan Pengamanan atau Satpam menjadi warna cokelat muda. Seraga baru satpam ini serupa dengan seragam kepolisian lengkap dengan pangkatnya di pundak.

(fkh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini