Survei JSPI: Prabowo Unggul, Ganjar dan Anies Bersaing Ketat

Jonathan Simanjuntak, MNC Portal · Kamis 13 Januari 2022 17:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 13 337 2531782 survei-jspi-prabowo-unggul-ganjar-dan-anies-bersaing-ketat-SPS77f7Jcb.jpg Prabowo dan Anies Baswedan/ Okezone

JAKARTA - Lembaga Jaringan Survei Publik Indonesia (JSPI) menempatkan sosok Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di posisi teratas dalam tingkat elektabilitas calon Presiden Indonesia untuk tahun 2024.

(Baca juga: Momen SBY dan Prabowo Saling Hormat di Unhan, Berteman Sejak Perwira hingga Jenderal)

Prabowo yang juga Menteri pertahanan itu mengungguli lima tokoh lainnya dengan perolehan keterpilihan atau elektabilitas sebesar 28 persen.

“Simulasi enam calon, elektabilitas tertinggi masih di raih Prabowo Subianto dengan raihan keterpilihan sebesar 28,3 persen,” ujar Manager Riset JSPI, Yuyun Andriani, Kamis (13/1/2022).

(Baca juga: Anies: Semoga Kolaborasi Kodam Jaya Wujudkan Jakarta yang Maju dan Bahagia Warganya)

Sementara, posisi kedua ditempatkan oleh Ganjar Pranowo dengan raihan keterpilihan sebesar 15,1 persen. Angka ini, mengungguli Anies Baswedan yang berada pada posisi tiga dengan raihan 13,9 persen.

“Hasil survei mengkonfirmasi tren umum temuan lembaga survei lain bahwa posisi runner up dan ketiga masih ditempati oleh Ganjar dan Anies secara berhantian,” tutup dia.

Sementara, posisi keempat,kelima dan keenam masing-masing diisi oleh Ridwan Kamil dengan angka 13,2 persen. Kemudian Sandiaga Uno sebesar 9,8 persen yang menungguli sedikit raihan Airlangga Hartanto sebesar 9,6 persen.

Untuk diketahui, survei dilakukan pada 9 sampai 21 Desember 2021 terhadap 1.520 orang responden yang tersebar di 34 Provinsi. Teknik pengambilan sample dilakukan melalui metode Multistage Random Sampling dengan wawancara langsung dengan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen dan margin error sebesar 2,5 persen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini