Share

Tiga Orang yang Terjaring OTT Kaltim Tiba di Gedung KPK

Muhammad Farhan, MNC Portal · Kamis 13 Januari 2022 13:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 13 337 2531623 tiga-orang-yang-terjaring-ott-kaltim-tiba-di-gedung-kpk-xp2WWm4m0X.jpg Foto: MNC Portal

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membawa tiga orang yang diamankan saat Operasi Tangkap Tangan (OTT) di wilayah Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

(Baca juga: Kena OTT KPK, Harta Bupati Penajam Paser Utara Rp36,6 Miliar)

Pantauan MNC Portal di Gedung KPK, ketiganya tiba pada pukul 13.00 WIB. Mereka datang dengan diantar oleh mobil Toyota Innova dan Toyota Avanza. Salah satu tersangka yang berjalan di depan mengenakan jaket kulit coklat, memakai kaus hitam, bertopi coklat dan menenteng tas pundak.

(Baca juga: OTT di Penajam Paser Utara, KPK Sita Sejumlah Uang)

Di belakang tersangka pria berjaket coklat, disusul seorang pria paruh baya mengenakan kaus oranye sekaligus mengenakan rompi parasut berwarna hitam. Dan tersangka ketiga dipaling belakang mengenakan kemeja putih bertangan pendek dan mengenakan tanda pengenal yang dikalungi di leher namun dimasukkan ke saku kemejanya.

Ketiganya bungkam dengan tidak ada sepatah kata apapun kepada awak media. Ketiganya langsung menjalani pemeriksaan.

Pelaksana Tugas (Plt) jubir KPK, Ali Fikri mengatakan bahwa tiga orang yang diamankan saat OTT tersebut merupakan pihak ASN dan swasta.

"Sejauh ini info yang kami terima ada empat orang terdiri dari ASN Pemkab PPU dan pihak swasta,"ujar Ali Fikri, Kamis (13/1/2022).

Pada operasi senyap semalam, KPK berhasil mengamankan barang bukti berupa uang dalam pecahan rupiah yang saat ini masih dalam pemeriksaan.

"Dalam kegiatan tangkap tangan ini juga diamankan barang bukti diantaranya uang dalam pecahan rupiah yang jumlahnya akan kembali dihitung dan dikonfirmasi kepada pihak-pihak terperiksa," kata Ali.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini