Kemenkes Targetkan 179 Juta Dosis Vaksin Booster

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Kamis 13 Januari 2022 05:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 13 337 2531385 kemenkes-targetkan-179-juta-dosis-vaksin-booster-Y0RYfv6Yh7.jpg Illustrasi (foto: dok Okezone)

JAKARTA - Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, Siti Nadia Tarmizi mengatakan, target sasaran vaksinasi booster atau dosis ketiga merupakan setiap warga negara yang telah mendapatkan vaksinasi lengkap dan berusia di atas 18 tahun. Saat ini prioritas vaksin booster untuk kalangan lansia.

Nadia secara blak-blakan bahwa target Kemenkes untuk vaksin booster sebanyak 179 juta dosis.

"Target total 179 juta," kata Nadia saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Rabu (12/1/2022) malam.

 Baca juga: MUI dan DPR Sepakat Gunakan Vaksin Halal untuk Booster

Kemudian, Nadia mengklaim pada hari pertama pelaksanaan vaksin booster belum ada laporan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) terhadap kalangan lansia dan kelompok rentan.

"Belum ada (KIPI)," ujarnya.

Baca juga: Vaksin Booster Terbuka untuk Warga KTP Non-DKI Jakarta, Dinkes: Tak Perlu Surat Domisili

Sebelumnya, Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, dr Maxi Rein Rondonuwu meninjau langsung kick off vaksinasi booster atau dosis ketiga di Puskesmas Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur pada Rabu (12/1) pagi.

Maxi mengklaim bahwa stok vaksin booster sangat memadai. Kurang lebih ratusan juta dosis sudah siap.

"Kalau ketersediaan vaksin untuk booster kita memadai sekali. Saat ini kita masih ada hampir 130-an juta dosis sudah siap Biofarma," kata Maxi kepada wartawan di lokasi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini