Polda Jateng Lakukan Trauma Healing ke Keluarga yang Awetkan Jasad Anaknya

Tim Okezone, Okezone · Rabu 12 Januari 2022 18:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 12 337 2531276 polda-jateng-lakukan-trauma-healing-ke-keluarga-yang-awetkan-jasad-anaknya-8F6keGueM2.jpg Dok: Polda Jateng

PEMALANG - Polres Pemalang bersama Bid Dokes Polda Jateng mendatangi langsung ke Desa Plakaran, Moga untuk melakukan trauma healing kepada keluarga yang mengawetkan jasad anaknya, SA selama sebulan lebih.

(Baca juga: Heboh! Jasad Bocah Perempuan Diawetkan Dalam Rumah, Polisi Kirim Tim Psikologi)

Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo mengatakan, upaya trauma healing dilakukan untuk memberikan perhatian kepada keluarga SA dalam membantu proses penyembuhan trauma akibat kehilangan orang yang dicintai.

(Baca juga: Dua Balita Ditemukan Tewas Mengenaskan)

"Harapannya, kegiatan ini dapat membantu keluarga SA untuk kembali hidup normal setelah kejadian yang membuatnya trauma," kata Kapolres, Rabu (12/1/2022).

Ari melanjutkan, trauma healing dilakukan oleh tim dari Bid Dokes Polda Jateng bersama Dokes Polres Pemalang dan Puskesmas Banyumudal, Moga.

"Tim Bid Dokes Polda Jateng dipimpin oleh Dr. Endang, mereka didampingi oleh Forkopimca Moga dan pemerintah desa setempat," ujar Ari.

Lebih lanjut dia menambahkan, keluarga SA telah menerima peristiwa tersebut sebagai musibah, dan bersedia untuk memakamkan SA, Minggu (9/1) malam.

"Sudah dimakamkan Minggu (9/1) malam, alhamdulillah pihak keluarga sudah menerima peristiwa ini sebagai musibah," kata Ari.

Sementara, terkait tanggapan keluarga SA, Kabid humas Polda jateng Kombes M Iqbal mengaku bersyukur , Laporan Tim Trauma Healing bahwa keluarga SA cukup senang menerima kedatangan tim trauma healing dan perkembangannya akan tetap terus dalam pantauan

"Insya Allah Recovery psikologis keluarga cukup bagus," tutup Iqbal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini