Share

Mahfud MD Lantik Mayjen Mulyo Aji Jadi Sesmenko Polhukam

Riezky Maulana, iNews · Rabu 12 Januari 2022 16:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 12 337 2531185 mahfud-md-lantik-mayjen-mulyo-aji-jadi-sesmenko-polhukam-zSAGY5Xy6l.jpg Foto: Kemenkopolhukam

JAKARTA - Menko Polhukam Mahfud MD melantik Sekretaris Kemenko Polhukam yang baru, Mayjen TNI Mulyo Aji. Jenderal bintang dua itu menggantikan Letjen TNI Tri Soewandono yang memasuki masa purna tugas.

(Baca juga: Tinjau Macet di Kalimalang, Pangdam Jaya: Banyak Perusahaan Tak Taati Aturan WFH)

Mahfud pun mengaku yakin, dengan bekal pendidikan, pengalaman, dan pemahaman di berbagai bidang penugasan, Mulyo mampu menjalankan tugas sebagai Sesmenko Polhukam dengan sebaik-baiknya.

β€œAtas nama pemerintah serta atas nama pribadi dan keluarga, saya menyampaikan ucapan selamat Kepada Mayjen TNI Mulyo Aji dan Ibu atas kepercayaan sekaligus amanah ini,” kata Mahfud dalam keterangannya, Rabu (12/1/2022).

(Baca juga: Bahlil Minta Pemilu 2024 Diundur, Ini Respons Mahfud MD)

Kepada Tri Soewandono, Mahfud di berhadap tetap bisa melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan negara meski di wilayah pengabdian yang berbeda. Dirinya turut menghaturkan terima kasih kepada jenderal bintang 3 tersebut.

"Kepada Letjen TNI Tri Soewandono beserta Ibu, saya mengucapkan terima kasih atas segala pengabdian, dedikasi, dan loyalitas yang telah diberikan selama mengemban tugas sebagai Sesmenko Polhukam,” tuturnya.

Sekadar informasi, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini merupakan tindak lanjut dari Keputusan Presiden Nomor 3/TPA Tahun 2022 tertanggal 3 Januari 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Kemenko Polhukam.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

Mayjen Mulyo Aji sebelumnya menjabat sebagai Pangdam Jaya. Posisinya kini telah digantikan oleh Mayjen TNI Untung Budiharto.

Mulyo Aji mengawali karier di militer sebagai Komandan Peleton STTB Kompi Bantuan Yonif 411/Pandawa (1987). Kemudian menjadi Kepala Seksi 2/Ops Yonif 411/Pandawa, Komandan Kompi A Yonif 411/Pandawa, dan Komandan Kompi C Yonif 411/Pandawa.

Beberapa tahun kemudian, suami dari Indah Wahyu Ningrum ini mulai dipercaya memimpin wilayah setelah diangkat Komandan Kodim 0824/Jember. Lalu Komandan Resimen Induk Kodam (Danrindam) Iskandar Muda (2010-2011), Danrem 074/Warastratama (2012-2014).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini